PSIS Semarang Menang Tipis Lawan Arema FC Malang 1-0

Minggu, 22 Januari 2023 : 04:23


 


PSIS Semarang Taklukan Arema FC 1-0

Radar Pos.Com.Semarang
--- Team Arema FC kehilangan poin penuh usai dikalahkan PSIS Semarang, 1-0 dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (21/1/2023) sore.

Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, gol tunggal PSIS dicetak pemain pengganti Riyan Ardiansyah.

Riyan mencatatkan namanya di papan skor pada menit 81. Ia diturunkan di awal babak kedua buat menggantikan pemain asal Jepang Taise Marukawa.


Hasil ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi delapan dengan perolehan 26 poin dari 19 laga. Adapun Arema FC satu strip di atas Mahesa Jenar dengan torehan poin yang sama, tapi baru bermain 18 kali.


Tempo berjalan lamban di babak pertama. PSIS Semarang selaku tuan rumah cenderung tampil menunggu ketimbang menekan.


Beberapa kali Singo Edan memberikan ancaman, tapi memang tidak ada yang membahayakan gawang PSIS. Sementara Mahesa Jenar sulit keluar dari tekanan karena lebih banyak bermain di area pertahanannya sendiri.


Meski begitu Carlos Fortes dan kawan-kawan ada beberapa peluang. Tapi, apiknya lini bertahan Arema FC membuat peluang-peluang tersebut kandas.


Alhasil, sampai turun minum tidak ada gol tercipta. Skor kacamata menutup babak pertama.
Di babak kedua PSIS Semarang tampil lebih berani. Mereka mulai mencoba dari segala sisi untuk membongkar pertahanan Singo Edan. Namun, memang sulit karena kokohnya pertahanan Arema.

Sementara Arema FC beberapa kali menjajal tendangan jarak jauh. Kiper PSIS Adi Satriyo bermain cantik dengan menggagalkan peluang-peluang Arema FC.


Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit ke-80. Umpan manis Carlos Fortes bisa diselesaikan oleh Riyan Ardiansyah yang masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.


Kedua tim khususnya Arema FC berusaha mencetak gol di sisa waktu pertandingan. Namun, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi skor 1-0 tidak mengalami perubahan.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV