Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga atas Meningalnya Istri Wiji Thukul, Selamat Jalan Mbak Pon

Jumat, 06 Januari 2023 : 04:17





Karangan Bunga Berjajar atas Meningalnya Mbak Pon Istri Wiji Thukul

Radar Pos.Com.Solo-
-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan karangan bunga ucapan dukacita atas meninggalnya Siti Dyah Sujirah alias Mbak Pon istri Wiji Thukul. Karangan bunga berukuran besar itu tiba di rumah duka sekitar pukul 17.00 WIB.

Beberapa karangan bunga berjajar di depan rumah duka yang berada di Kelurahan Jagalan,Kecamatan Jebres, Kota Solo. Salah satunya berasal dari Presiden Jokowi.

Karangan tersebut berbunyi 'Turut berduka cita atas wafatnya Ibu Dyah Sujirah. Presiden Joko Widodo dan keluarga'.

Saat ini jenazah istri penyair Wiji Thukul itu sedang disucikan dan dikafani. Anak keduanya, Fajar Merah, terlihat ikut memandikan jenazah.dan akan dimakamkan di Purwoloyo hari ini.

Diberitakan sebelumnya, Mbak Pon meninggal dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Solo, Kamis (5/1/2023) siang. Dia dilarikan ke rumah sakit karena terkena serangan jantung.

"Siang tadi saya mendapatkan kabar, jika almarhumah terkena serangan jantung dan dibawa ke RS Hermina Solo gitu, lalu nggak ketolong," kata adik Wiji Thukul, Wahyu Susilo.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di TPU Purwoloyo, Kota Solo, pada Jumat (6/1).

Mbak Pon merupakan istri dari Wiji Thukul, penyair sekaligus aktivis yang hilang di akhir pemerintahan Orde Baru.Selamat Jalan Mbak Pon Semoga diteria disisinya.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV