Bertemu Pangeran UEA Dapat Hibah 15 USD Untuk Pembangunan Kota Solo

Selasa, 03 Januari 2023 : 04:25



Gibran Raka Buming Raka saat Bertemu Sang Pangeran UEA

Radar Pos.Com.Solo-
-- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru saja pulang dari kunjungannya ke Uni Emirat Arab (UEA). Saat berada di UEA Gibran bertemu dengan Pangeran UEA Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al-Nahyan.

Gibran menyebut, sempat ada pembahasan yang alot mengenai nama Islamic Center yang akan dibangun di Kota Solo. Sebagai informasi, Islamic Center akan dibangun satu paket dan dekat dengan Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan.

"Islamic Center namanya ganti ya, bukan Islamic Center lagi. Makane (makanya) lama di sana bahas itu (pergantian nama) rada alot (sedikit alot) sama pangeran," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (2/1/2023).

Ditanya mengenai nama baru Islamic Center, Gibran enggan membocorkannya. Yang pasti, kata dia, selain memberikan hibah 15 Juta USD untuk beberapa proyek di Solo, Pemerintah UEA juga menurunkan dana untuk pembangunan Islamic Center.

"Sama Islamic Center, untuk anggarannya nanti beda dari hibah. 15 Juta USD sendiri, Islamic Center sendiri. Akeh (banyak) banget to. (Nama baru Islamic Center) ya nanti aja," ucapnya.

Gibran mengatakan, untuk ke depan Islamic Center akan diurus oleh perwakilan dan MBZ University. Di mana, Universitas tersebut mempunyai jurusan Bachelor of Tolerance and Coexistence (jurusan toleransi dan hidup berdampingan).

"Di MBZ University ada namanya jurusan toleransi, kita terapkan di Islamic Center," tuturnya.

Dirinya mengatakan dengan adanya perwakilan dari MBZ University akan mendukung kegiatan di Islamic Center. Terutama dalam toleransi yang diterapkan di Islamic Center.

"Kita ingin saling tukar menukar dan MBZ University mendukung untuk kegiatan masjid dan Islamic Center," pungkasnya


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV