Walikota Gibran Akan Terbang ke UEA Untuk Mencari Bantuan

Rabu, 14 Desember 2022 : 21:23


 

Gibran RakaBuming Raka akan ke UEA

Radar Pos.com.Solo
--- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk mencari pembiayaan di bidang olahraga.

Namun, Gibran terbang ke UEA bukan untuk pembicaraan kerjasama Persis Solo, melainkan bertemu dengan Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) untuk melanjutkan pembangunan GOR Indoor Manahan yang mangkrak.


"Saya sedang mencari pembiayaannya. Rampung-rampung, tenang saja. Intinya saya sudah ada solusi," kata Gibran, Rabu (14/12/2022).


Gibran menjelaskan, sudah berbincang dengan Presiden MBZ saat duduk satu mobil. Putra Presiden MBZ, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.


"Rencana akhir tahun naik saya mau terbang ke Abu Dhabi. Nanti ada bantuan dari beliau-beliau, kalau Sheikh Mansour nanti urusannya sama Kaesang," ungkap dia.


"Kalau aku beda. Nanti yang mangkrak-mangkrak itu GOR Indoor Manahan dan penurunan kemiskinan saya," paparnya.


Pembiayaan untuk melanjutkan pembangunan GOR Manahan nanti bukan memakai dana APBN atau APBD."Enggak. Mosok sithik-sithik Kementerian," sambung dia.

Nantinya dana itu untuk melanjutkan pembangunan GOR Indoor Manahan, seperti single seat, AC, video tron 4 sisi, flooring.Gibran mengatakan, jika pembangunan GOR Indoor Manahan itu di era sebelumnya yang tidak berhasil menyelesaikan proyek tersebut. 


"Intine dulu ra ngerti perencanaane piye saiki malah dadi tanggunganku. Kudune merencanakane dari A-Z. Nggarap kok separo-separo," jelasnya.Meskipun demikian, akan tetap menyelesaikan proyek mangkrak tersebut.


"Tapi intine saya sudah ada solusi. Makanya saya minta teman-teman media akhir tahun ojo nggoleki aku. Tak nggolek duit," jelas dia.


Seperti diketahui, momen pertama bertemu saat peresmian Masjid Raya Syekh Zayed 14 November 2022 lalu. Kemudian bertemu lagi saat pernikahan Kaesang dan Erina 11 Desember 2022.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV