SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang Ada Program Khusus Unggulan

Selasa, 13 Desember 2022 : 06:17


Wisuda Hapalan Tahfidz Quran

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang, Kabupaten Karanganyar ,Jawa Tengah terus mengalami peningkatan di berbagai bidang 


Kepala SMP Muh 4 Mojogedang Suradi, S.Pd saat di konfirmasi oleh Media Radar Pos.Com mengatakan bahwa saat ini terus ada Peningkatan baik jumlah siswa maupun Prestasi sekolah .hal tersebut berkat kerja sama semua guru sehingga dapat kepercayaan warga baik di Sragen maupun kabupaten Karanganyar.


Suradi, S.Pd Kepala Sekolah SMP Muh 4 Mojogedang

Ditambahkan Pria yang juga Ketua BPD desa Munggur ini yang jelas sekolahnya menjual program sekolah yang mana mengedepankan Aklak, Adat dan Budi Pekerti dengan membukan Program unggulan kelas Tahfidz.


Dikelas Tafid itu tahun 2022 sudah berjalan tiga tahun masing-masing tahun mengambil satu rombongan belajar Kelas Tahfidz .disitu kelas Tahfidz Akademis tetap diajarkan ditambah hapalan Quran setiap hari 2 jam pelajaran lima hari kerja hafalan itu 10 jam 


Sedang Targetnya SMP Muh 4 Mojogedang satu tahun 3 juz untuk regulernya untuk kelas Tahfidznya satu tahun 3 jus lulus SMP Muh 4 minimal hafal 9 juz.


Siswa Kelas IX C SMP Muh 4 Mojogedang  Seni Tari

Selain itu juga ada Program Douroh percepatan hafalan Quran sistem mondok kerja sama dengan SMP Darul Arqom Karanganyar yang tempat pondoknya dikomplek SD IT Jumapolo .dengan sistem tidak memaksa dan tidak memberatkan orang tua .


Sedang anak yang dikirim ada seleksi kemampuan , minat anak dan Dukungan orang tua.setelah Program Dauroh lulus pertama bisa mengikuti Program berikutnya selama 2 -3 bulan terang Pria Berkumis ini .


Keunggulan dari Program Dauroh anak-anak selama  tiga bulan mampu menghafal minimal 4 jus paling cerdas10 Jus .dan setelah selesai diwisuda oleh Utad dari Pondok Zainal Abidin dan Bupati Karanganyar.


Alhamdulilah SMP Muh 4 Mojogedang bisa bejalan lancar setiap gelombang mengirimkan 10 anak untuk Pogram Douroh tersebut .


Secara umum PPDB SMP Muh 4 Mojogedang Pada Bulan januari- Februari 2023 akan kita buka gelombang I dengan fasilitas 3 stel pakaian seragam terdiri dari Osis, Batik dan olah raga Gratis .Maret-April Gelombang II kita gratiskan dua Stel Seragam Osis Plus Kaos Olah raga sedang Gelombang III kita gratiskan satu Stel Osis pada bulan Mei-Juni 2023 bagi yang mendaftar bulan juli siswa tidak dapat Prioritas katanya.


Untuk seleksi SMP Muh 4 Mojogedang tidak menyeleksi Nilai tetapi siapa yang cepat daftar inilah yang kita terima sesuai Kuota yang ditentukan yaitu hanya 5 Rombel yang jumlahnya  165 siswa.tahun ajaran 2023/2024 


Untuk Program Reguler kami penguatan untuk Budipekerti ,Adab dan Karakter ini yang diutamakan sesuai Visi Misi Sekolah kita “ Berbudipekerti, Berprestasi, dan Berwawasan Lingkungan dan berani bersaing di Era Globalisasi .


Pembiasaan Sekolah SMP Muh 4 Jam 7 kita masuk dan pulang pukul 15 30 Wib sedang istiahat tiga kali dengan Pembiasaan sholat Dhuka ,Sholat Dhuhur bersama dan anak anak mengisi kultum disitu
Sedang Extrakulikuler ada Tapak Suci , unggulan kita Bidang Seni, punya kerawitan ada Band yag sudah maju ada gurunya yang Profesional Bapak Jumadi, S.Pd , ada Tari dilatih Ibu Supatmi yang juga istrinya sendiri kemarin maju tingkat Kabupaten.


Ada Futsal ada Pula Pidato andalan SMP Muh 4 Mojogedang, sedang Bimbingan Khusus ada OSN, FLS2 N kepada anak agar maju dalam mengikuti lomba .


Prestasi Selama ini Prestasi Tingkat Provinsi juara Fahmil Quran , Tari Konterporer .sedang tingkat Kabupaten Pidato Sekolah ini sebagai Langanan sekolah Rujukan sebagai Tafid Quranya .setelah lulus anak-anak bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi tidak kesulitan karena sekolah ini juga terakriditasi A Nilai 94 sangat baik


Untuk Pembiyaan Gratis ada Subsidi silang Satu Tahun gratis Uang Gedung dan SPP Untuk Program Tafid ada tambahan Rp 50.000 per bulan .Sukses Sekolah Muh 4 semakin Maju berkwalitas.dan terus Berkembang 


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV