Posisi Sekda Karanganyar Di Incar 9 Orang Pejabat

Minggu, 25 Desember 2022 : 05:22





inilah yang melamar Sekda karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Sebanyak 9 pejabat eselon II di Kabupaten Karanganyar mendaftar calon sekda di akhir masa pendaftaran, Jumat (23/12).

Ketua panitia seleksi Tuhana mengatakan, sembilan orang yang memasukkan berkas itu adalah Kadinas Lingkungan Hidup Bambang Sujatmiko, Kepala Satpol PP Bakdo Harsono, Kepala Baperlitbang Dwi Cahyono, Kepala Dishub Sri Suboko, Kepala BKD Kurniadi Maulato, Kepala Disdikbud Yopi Eko Jatiwibowo, Kepala Disdukcapil Junaidi, Kepala Dinas KB Agam Bintoro dan Kepala Dinas Perizinan Timotius Suryadi.

“Mereka mendaftar di saat terakhir dan memang ketentuannya ditutup pukul 23.59. Karena itu setelah lewat jam itu pendaftaran ditutup,” kata Tuhana, Sabtu (24/12).


Setelah itu mulai Sabtu ini pansel akan melakukan verifikasi untuk meneliti kelengkapan berkas serta keabsahannya, untuk menentukan siapa yang lolos dan mengikuti uji kompetensi sesuai ketentuan seleksi pejabat tinggi pratama eselon II/A sekda.

Pengumuman hasil verifikasi akan dilakukan kemudian, kemungkinan senin, yang nanti akan dilakukan pansel.

Kepala BKPSDM Suprapto mengatakan awalnya hanya seorang saja yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran. Yakni Sri Suboko. Ia menyebut proses seleksi bisa lanjut apabila minimal empat orang mendaftar posisi itu.

“Sampai Jumat siang baru satu berkas. Tutupnya Jumat pukul 23.59 WIB. Jika kurang dari empat pendaftar, terpaksa seleksi diulang dengan memperpanjang masa pendaftaran,” katanya.

Ia mengatakan para pejabat yang memenuhi syarat pendaftaran calon sekda memang didorong mendaftar.


“Pak bupati memang meminta mereka yang memenuhi syarat supaya mendaftar,” katanya.Sebagaimana diberitakan, Sekda Sutarno bakal menyudahi masa jabatannya pada 1 Februari 2023.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV