Kepala Desa Gempolan : Antara Kepentingan Nasional dengan Warganya Bisa memberikan Solusi

Minggu, 25 Desember 2022 : 19:19


Suhardi Jayus Kepala Desa Gempolan Kerjo

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Setelah adanya Keluhan warga Gempolan ,kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar tentang jalan rusak akhibat Kendaraan Truk maupun Trong ton yang melitas di wilayahnya.


Terutama warga yang Punya usaha disepanjang jalan yang dilintasinya memang banyak dirugikan ,tapi Semua dikembalikan kepada Warga akan Kepentingan Nasional dengan Kepentingan Warga Masyarakat .

Ketika Ditemui Kepala Desa Gempolan Suhardi Jayus mengatakan bahwa dirinya selama ini berdiri Netral.kalau ada permitaan Warga bisa disampaikan kepada Pihak PT termasuk Kemarin warga yang berdampak juga dapat paket Sembako .


Dikatakan Suhardi bahwa dengan adanya Perbaikan waduk Gondang yang ada diwilayahnya artinya harus berbuat bijak dan bisa diterima kedua belah pihak di satu sisi untuk Kepentingan Negara di sisi Lain juga memikirnya warganya.


Memang selama ini dirinya tidak ada beban dengan warga karena okelah itu kepetingan Nasional untuk Kemajuan kedepan, diakui memang ada yang diutungkan pasti ada yang dirugikan .memang yang dirugikan terlalu banyak warganya .


Terutama Akses jalan yang Parah apalagi musim penghujan seperti ini yang tepat didepan rumah otomatis tersendat ,misalkan jualan pagi baik gorengan atau Soto yang biasanya laku sekarang kondisinya tahu sendiri.


Jalan yang Rusak sedang di Siram agar tidak debu

Kalau cuaca panas Debunya cukup luar biasa, ada warganya yang sakit Asma maka kambuh .maka dengan adanya banyak keluhan warganya maka selaku kepala desa mohon kepada PT Brantas untuk dipikirkan agar dampak tersebut bisa diatasi terang Suhardi .kalau bisa jangan ada Perpanjangan sehingga bisa tepat waktu.


Titik kumpulnya memang ada di Gempolan sekitar 2 Km yang paling Parah .tapi ambilnya material ada dari Ngawi,Sine dan sekitarnya, Lokal Sini Lempong ,Sukoharjo dan Wonogiri ,memang rencana perbaikan pada tanggal 20 Desember 2022 .kalau dulu Perhari ada sekitar 200 Truk yang melintas .Sekarang sudah berkurang.


Desa Gempolan yang terkenal dengan Buah Durian ini juga akan mengadakan Festival tapi waktuna juga belum pasti kapan dilakukan .terang Orang Nomor satu Gempolan yang habis Ke Kebun Durian ini.


(R-01) 

Bagikan

RadarposTV