Yang Nungak Pajak Mumpung di Karanganyar Ada Penghapusan Denda PBB Segera Bayar.

Jumat, 04 November 2022 : 04:24




bukti Pajak Bumi dan Bangunan

Radar Pos.Com.Karanganyar-
-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menghapus denda keterlambatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bagi Anda yang belum membayar PBB sejak 2013, tidak akan dikenakan denda, cukup membayar pajaknya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganayr, Kurniadi Mulato, mengatakan penghapusan denda dilaksanakan pada 1 November 2022 hingga 31 Desember 2022. Jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan, denda akan kembali diberlakukan setelah waktunya habis.

“Penghapusan sanksi administrasi ini mulai 1 November sampai 31 Desember. Wajib pajak hanya membayar nilai pajaknya saja. Kalau lewat tanggal itu, maka sanksi atau denda ini akan berlaku kembali. Oleh sebab itu, kami mengharapkan masyarakat yang punya tunggakan segera membayar PBB. Dan kepada kepala-kepala desa agar menyampaikan informasi ini kepada warganya,” ujarnya, Kamis (3/11/2022).


Kurniadi mengatakan penghapusan sanksi administrasi ini juga berlaku bagi pajak daerah lainnya. “Penghapusan sanksi administrasi pajak daerah ini diberikan kepada wajib pajak perorangan dan wajib pajak badan,” imbuhnya.

Kurniadi menambahkan, penghapusan denda tersebut untuk meringankan beban warga dan juga mengoptimalkan penerimaan daerah. “Penghapusan sanksi administrasi pajak daerah ini juga untuk mendorong kesadaran masyarakat membayar pajak, sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-105 Karanganyar,” ujarnya


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV