Selamat Haedar-Abdul Mu'ti Kembali Pimpin Muhammadiyah Masa Bhakti 2022-2027

Senin, 21 November 2022 : 04:55


Ketua PP Muhammadiyah dan Sekretaris Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti

Radar Pos.Com.Solo
---- Duet Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti kembali terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Sejumlah peserta muktamar atau muktamirin mengaku sudah menduga hasil tersebut sebelumnya.

"Terpilihnya beliau berdua ini tepat, sudah diperkirakan sebelumnya karena masih sangat dibutuhkan di Muhammadiyah. Juga baru satu periode, saya kira ini pas," ungkap Sekretaris PD Muhammadiyah Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Andi Lala, di Edutorium UMS, Solo, Minggu (20/11/2022).

Menurut Andi, tantangan yang dihadapi Muhammadiyah ke depan tidak ringan. Terutama berkaitan dengan relasi keberagaman dan kebangsaan.

"Saya kira tantangan Muhammadiyah ke depan luar biasa dalam menghadapi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Terkait relasi keberagaman saya kira Muhammadiyah harus mengambil peran," papar Andi.

Andi menilai, kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti di periode lima tahun sebelumnya bagus. Artinya ke depan bisa lebih baik lagi.

"Saya kira bagus (periode lima tahun lalu). Dan ke depan saya yakin lebih baik lagi," sambung Andi.


Sekretaris PD Muhammadiyah Gayo Luwes, Aceh, Marsidin Yahya, mengatakan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti sudah teruji.

"Ini keduanya orang yang sudah teruji. Di periode sebelumnya mereka sudah berpengalaman," kata Marsidin.

Baik Haedar dan Abdul Mu'ti, kata Marsidin, memiliki kemampuan intelektual dan sosial yang baik. Lima tahun periode sebelumnya menjadi bukti.

"Saya kira lima tahun periode sebelumnya sangat baik. Buktinya keduanya mendapat suara terbanyak dari voting kemarin," imbuh Marsidin.

Sebelumnya diberitakan, Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo telah memilih Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027. Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti kembali terpilih menjadi Ketum dan Sekum PP Muhammadiyah.

"Secara ringkas kami sampaikan rapat memutuskan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah adalah Bapak Haedar Nashir. Rapat juga memutuskan Sekretaris Umum adalah Abdul Mu'ti," jelas panitia pemilihan Muktamar Muhammadiyah, Dahlan Rais, saat mengawali penutupan Pleno ke VIII sekaligus penetapan Ketua Umum terpili.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV