Segera Diresmikan Kemen PUPR Cek Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo.

Jumat, 04 November 2022 : 04:04


Rombongan Melakukan Pengercekan di dampingi Walikota Solo

Radar Pos.Com.Solo
--- Masjid hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) untuk Presiden Jokowi di Solo dijadwalkan bakal diresmikan November ini. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun mengecek masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan di Solo dan memberikan beberapa catatan.

Rombongan Kementerian PUPR ini dipimpin Direktur Jenderal Cipta Karya, Diana Kusumastuti. Diana mengatakan progres pembangunan Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan ini sudah sudah tinggal tahap finishing atau penyempurnaan.

"Ya banyak (catatan). Tinggal penyempurnaan aja, rapi-rapi ya, tinggal dirapi-rapiin aja," kata Diana usai meninjau Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan, Kamis (3/11/2022).

Diana mengatakan kekurangan yang ada di Masjid hadiah Pangeran UEA di Solo itu ditarget rampung dalam waktu 14 hari. Dia mengusulkan untuk ditambah tanaman sebagai perindang.

"Kekurangannya ya tinggal nanti nunggu waktunya aja ya Mas Gibran. Dikebut ini nanti tinggal ngebut ya, biar segera selesai dirapi-rapin, dipercantik, tambah ijo-ijonya biar ada keliatan asri lah," urainya.

Diana menyebut pengerjaan Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan sudah 100 persen. Dia optimistis tahap finishing masjid sudah rampung sebelum diresmikan pada 17 November 2022 oleh Presiden Joko Widodo dan Syekh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

"Kalau persennya sudah 100 persen, cuman lagi finishingnya aja. Insyaallah, pokoknya ini nanti kita atur, targetnya yang penting ini selesai dulu," ucapnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV