Polsek Karangpandan Berhasil Sita Miras Puluhan Botol

Sabtu, 05 November 2022 : 04:38




Polisi Berhasil Sita Miras di Karangpandan

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Menjelang pemungutan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Polres Karanganyar mengintensifkan razia peredaran minuman keras (miras).

Kali ini operasi penyakit masyarakat (pekat) tersebut digelar di wilayah Karangpandan pada Kamis (3/11/2022) sore. Dari operasi ini, polisi berhasil menangkap S, 46, warga Karangpandan yang kedapatan menjual miras. Miras jenis ciu puluhan botol disita dari tangan pelaku.

Operasi pekat ini dipimpin Kapolsek Karangpandan, Iptu Budi Raharjo, bersama enam anggotanya. Mereka menyisir lokasi-lokasi yang dicurigai menjadi tempat jual beli
 

“Kami melakukan penyelidikan dan mendapati S yang menjual miras. Dari penggeledahan di rumah pelaku ini, didapat miras ciu 24 botol dan bir satu krat,” kata Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo.


Pelaku tak bisa berkutik saat digerebek polisi. S langsung dibawa ke Mapolsek Karangpandan berikut barang bukti miras.

Operasi ini untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Karanganyar menjelang pilkades serentak pada 9 November mendatang. Di Kecamatan Karangpandan terdapat dua desa yang akan menggelar Pilkades, yakni Tohkuning dan Harjosari.

“Kami harapkan dengan operasi pekat di wilayah Karangpandan dapat mengurangi potensi gangguan kamtibmas,” katanya.

Pelaku S dijerat pasal tindak pidana ringan (tipiring). Pelaku selanjutnya menjalani sidang di Pengadilan Negeri Karanganyar.


(Team)

Bagikan

RadarposTV