Pilkades Desa kaliboto berjalan Lancar

Rabu, 09 November 2022 : 13:11


Pemilihan Kepala Desa Kaliboto

Radar Pos.com.Karanganyar
—Sejak Pagi Warga masyarakat Desa Kaliboto,Kecamatan Mojogedang,Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Secara Bergantian mengunakan hak pilihnya guna menentukan Kepala Desa 6 tahun yang akan datang.


Sementara Kecamatan Mojogedang ada Dua desa yaitu Desa kaliboto dan Desa Buntar, yang mana kedua desa tersebut calonya ada enam, untuk desa Kaliboto ada dua calon dan Desa Buntar ada 4 calon.
Ditempat terpisah Ketua Panitia Pilkades Desa kaliboto Sumpono,S.Pd.M.Pd kepada awak media Radar Pos.Com mengatakan bahwa Alhamdullilah pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kaliboto berjalan lancar dan aman.


Dikatakan persiapan pada pukul 6.30 Wib panitia sudah siap dan pada pukul 8.00 tepat pemungutan suara dimulai .diakui pada saat awal –awal karena banyaknya antrian pemilih yang mengunakan hak pilihnya dan juga karena antusiasnya maka ada sedikit antrian yang agak padat terang mantan Guru SMA ini.


Paniti Pemilihan Tengah Sama Ketua BPD Desa kaliboto Hargiyono,S.Pd

Namun setelah berjalan satu jam, maka situasi sudah normal kembali.kondisi keaman aman dan lancar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.dan semua pemilih bisa mentaati semua peraturan dan para panitia juga melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada.


Untuk DPT di desa kaliboto ada 4.986 hak pilih  tetapi baru saja Bupati Karanganyar mengadakan kunjungan kelokasi memberikan instruksi kepada semua penduduk desa Kaliboto yang sudah memenuhi syarat Pemilih memiliki kartu Tanda Penduduk Desa kaliboto bisa menggunakan hak pilihnya sekalipun belum terdaftar dalam DPT .


Ini Intruksi dari Bupati Drs.Juliatmono, MM. ini Deskresi Bupati terang Pak Mono menirukan Bupati artinya menjamin dan melayani yang mengunakan hak pilihnya.


Panitia juga berharap   karena sudah ada Deklarasi Damai di Hotel Taman Sari ,yang mana siap Menerima hasil Pemilihan Kepala Desa  Terangnya.


(R-01) 

Bagikan

RadarposTV