Munas HIPMI di Solo Berlanjut Tapi Pengamanan Di Perketat

Rabu, 23 November 2022 : 04:20


Munas HIPMI di Solo Kisruh ada Keributan

Radar Pos.Com.Solo
--- Sidang Pleno Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo kembali dilanjutkan usai dijeda malam ini. Jumlah peserta yang berada di ruang Pleno pun juga dikurangi dalam lanjutan Sidang Pleno.

peserta dari 34 BPD sudah mulai bisa masuk semua sekitar pukul 21.30 WIB. Sedangkan peserta peninjau mulai berdatangan sekitar pukul 20.00 WIB di lobby ballroom Hotel Alila, Solo.

Mereka yang hadir sempat berteriak untuk bisa masuk ke dalam lokasi Munas. Mereka meneriakkan wilayah mana mereka berasal.

Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi mengatakan ada peraturan baru dari Panitia Munas HIPMI, yakni hanya 7 peninjau yang diperbolehkan masuk.
 

"Ada peraturan baru dimana peninjau itu jumlahnya sekarang bukan 25 berubah menjadi 7, kan perlu usaha lebih untuk memasukkan para peninjau per Provinsi agar yang sudah terdaftar yang disampaikan panitia bisa masuk," kata Iwan di Hotel Alila, Solo, Selasa (22/11/2022).

Dia menyebut teriakan para peserta peninjau saat antre masuk masih dalam kewajaran. Mereka meneriakkan asal daerahnya untuk menunjukkan bahwa mereka merupakan peserta.

"Kita berusaha mencari megaphone ,kita sampaikan mohon bantuan tenang, kita panggil berdasarkan input panitia, alhamdulillah mereka bisa masuk," terangnya.

Dalam pantauan Iwan Saktiadi terus meminta para peserta untuk tertib. Polisi juga meminta mereka untuk menunjukkan KTP untuk dicocokkan dengan daftar nama yang diperbolehkan masuk ke ruangan. Sementara saat ini, Munas HIPMI masih berlangsung di ballroom Hotel Alila.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV