Muktamar Muhammadiyah Dibuka Pagi Ini Oleh Presiden Di Stadion Manahan

Sabtu, 19 November 2022 : 07:24



Stadion Manahan Solo

Radar Pos.Com.Solo
--- Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan digelar pagi ini. Acara pembukaan dilakukan di Stadion Manahan Solo.

Banyaknya tamu yang datang diperkirakan bakal membuat lalu lintas di sekitar lokasi bakal tersendat. Masyarakat yang melakukan perjalanan diimbau untuk menghindari sekitar Stadion Manahan Solo pada Sabtu (19/11/2022).

"Pada tanggal tersebut akan ada kepadatan, jadi masyarakat dapat menghindari lokasi kawasan Stadion Manahan. Kepadatan bukan kendaraan, tapi kepadatan manusia yang menyaksikan pembukaan di Manahan. Jadi masyarakat untuk menghindari sekitar Manahan dari pagi hingga menjelang siang," kata Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi pada Jumat (18/11/2022).

Adapun acara pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah di Stadion Manahan Solo akan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Namun, diperkirakan pergerakan manusia sudah terjadi sejak malam hari.

Untuk parkir, sistem drop off akan diterapkan. Sehingga peserta Muktamar akan turun dari bus di titik yang telah ditentukan, lalu mereka berjalan ke Stadion Manahan. Bus akan beranjak ke kantong parkir yang telah disiapkan.

"Parkir di dalam Stadion Manahan hanya untuk VVIP dan VIP. untuk lainnya seperti bus, metode drop off di luar Stadion Manahan," ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Prof Sofyan Anif, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat luas apabila pada pelaksanaan muktamar, kehadiran banyak penggembira membuat kemacetan Kota Solo dan sekitarnya.

"Macet di mana-mana, tidak membuat nyaman, karena itu kami mohon maaf," kata Sofyan.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV