Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo akan Dibuka Presiden Jokowi.

Minggu, 06 November 2022 : 05:01




Panitia saan Press Comference Di UMS

Radar Pos.Com.Sukoharjo
--- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir membuka perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (19/11) pagi.

“Untuk pembukaan Insya Allah sudah konfirmasi dibuka oleh Bapak Presiden, sudah ada rapat koordinasi antara pihak istana, dan Insya Allah beliau akan hadir secara pribadi,” ucap Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, saat konfrensi pers persiapan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Edutorium UMS, Jumat (4/11/2022).


96 Nama Terdaftar Bakal Calon Ketua Umum PP Muhammadiyah 2022-2027
Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Bahas Isu Pilpres 2024

Sedangkan untuk penutupan Muktamar ke-48 Muhammadiyah akan dilakukan  Wakil Presiden Ma’ruf Amin.
 

Ketua Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Sofyan Anis mengaku, banyak kader dari 34 Pengurus Wilayah Muhammadiyah yang ingin mendapatkan undangan pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo oleh Presiden Jokowi.

“Kapasitas Stadion Manahan hanya 20.000 orang. Jadi kita belum bisa pastikan siapa yang diundang. Yang jelas antusiasme warga Muhammadiyah luar biasa,” katanyaPada tahap pelaksanaan Muktamar secara online tanggal 5 November dan untuk pelaksanaan Muktamar secara offline akan 

diselenggarakan tanggal 19 dan 20 November 2022. Penyelenggaraan Muktamar secara online dan offline ini baru pertama kali dilakukan oleh PP Muhammadiyah pertimbangannya yang paling pokok adalah karena memang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pada Muktamar online yang diselenggarakan, agenda utamanya hanya satu saja yaitu mendengar tanggapan dari peserta Muktamar atas materi yang sudah disiapkan oleh PP Muhammadiyah


(R-01)

Bagikan

RadarposTV