Ma'ruf Amin Resmi Tutup Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Solo

Senin, 21 November 2022 : 05:23



Wapres Menutup Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah Ke 48 denan memukul Gong

Radar Pos.Com.Solo
--- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin resmi menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, malam ini. Penutupan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ditandai pemukulan gong oleh Wapres.


Rangkaian penutupan muktamar diawali dengan pembacaan keputusan induk hasil Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah oleh Sekretaris Umum Abdul Mu'ti. Dilanjutkan dengan sambutan Ketum PP Aisyiyah Salmah Orbaniyah dan sambutan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin menyinggung soal visi Islam Berkemajuan. Visi ini menurut Ma'ruf sesuai dengan visi Indonesia Emas.

"Visi Islam Berkemajuan menjadi napas Muhammadiyah, visi ini sesuai dengan visi Indonesia yaitu mewujudkan Indonesia Emas 2045," ujar Ma'ruf dalam sambutannya di Edutorium UMS, Solo, Minggu (20/11/2022).


Ma'ruf mengatakan untuk mencapai visi itu, sumber daya manusia yang unggul menjadi komponen terpenting. Sehingga aspek pendidikan harus menjadi fokus utama.

"Pendidikan berkualitas harus diusahakan agar merata di seluruh tanah air. Kemajuan dan pemberdayaan kaum perempuan bukan hanya menyangkut kewajiban moral dan pemenuhan HAM melainkan juga menjadi pilar bagi perdamaian dan pembangunan dunia secara berkelanjutan," kata dia.

Ma'ruf kemudian mengucapkan selamat kepada ketua umum hasil muktamar, sebelum memukul gong tanda ditutupnya Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Saya ucapkan selamat kepada ketua umum terpilih, Bapak Haedar Nashir. Semoga hasil muktamar semakin menguatkan kebersamaan kita dalam mewujudkan kemajuan bagi umat Islam dan negara Indonesia," kata dia.

"Akhirnya dengan mengucap alhamdulillahi rabbil 'alamin, muktamar secara resmi saya nyatakan ditutup. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayahNya dan meridai semua ikhtiar yang kita lakukan," pungkas Ma'ruf Amin


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV