Malam ini Ada Pentas Wayang Kulit di 17 Desa di Karanganyar Dalam Rangka HUT ke 105

Senin, 07 November 2022 : 18:45





Peringatan HUT Ke 105 Kab Karanganyar gelar Wayang kulit

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Pemkab Karanganyar akan menggelar pentas wayang kulit secara serentak di 17 desa pada Senin (7/11/2022) malam ini sekitar pukul 19.00 WIB. Pentas budaya ini akan dimeriahkan 105 sinden.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-105 Kabupaten Karanganyar ini akan dipusatkan di Alun-alun Karanganyar. Jumlah sinden yang akan memeriahkan pentas Wayang kulit massal ini disesuaikan dengan usia Kabupaten Karanganyar.

Mengacu informasi yang diunggah akun Instagram @kabupatenkaranganyar. Pergelaran wayang kulit yang utama digelar di Plasa Alun-alun Karanganyar dengan lakon Parikesit Jumeneng Ratu.
 

Yang spesial dari pergelaran wayan kulit di Alun-alun ini yakni adanya tiga dalang yang akan dihadirkan. Mereka adalah Ki Purbo Asmoro, Ki Anom Dwijo Kangko, dan Ki Cahyo Kuntadi. Ada juga Jo Klithik dan Jo Kluthuk yang hadir sebagai bintang tamu.

Sebagai informasi, hari jadi Kabupaten Karanganyar diperingati setiap tanggal 18 November. Tahun ini merupakan hari jadi ke-105. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan Pemkab Karanganyar untuk merayakannya.


Sementara Untuk Kecamatan Mojogedang di adakan dilapangan Umum Desa Gebyog ,Kecamatan Tasikmadu dan Kecamatan Jaten ada di Depan kantor Kecamatan Masing-masing.


(Team)

Bagikan

RadarposTV