Ketua PGRI Karanganyar Ikut Berduka yang sangat Mendalam Atas Meningalnya Hendri Purnomo

Kamis, 10 November 2022 : 07:40





Jenasah Hendri Almarhum

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Maut merenggut guru SDN di Ngringo, Jaten, Hendri Purnomo saat bertanding bulu tangkis yang digelar PGRI Karanganyar dalam rangka HUT ke-77 di GOR Nyi Ageng Karang, Cangakan, Selasa (8/11). Saat itu, ia bertanding mewakili PGRI Cabang Jateng melawan PGRI Cabang Jatiyoso.

Menurut keterangan saksi, Hendri Purnomo tergeletak di tengah lapangan di tengah pertandingan.



Ia juga muntah-muntah. Kemudian rekan lain berinisiatif membawanya ke luar lapangan indoor itu supaya mendapat udara lebih leluasa.


Namun justru ia tak sadarkan diri lalu dilarikan ke RSUD Karanganyar. Di sana, ia sempat mendapat tindakan pacu jantung.

“Begitu muntah langsung dilarikan dan setelah diberikan tindakan kejut jantung selama 30 menit akhirnya nyawanya tidak tertolong lagi,” ungkap Ketua PGRI Cabang Karanganyar Sri Wiyanto, Selasa (8/11).

Menurut Sri Wiyanto, berdasarkan pemeriksaan dokter, penyebab meninggalnya Hendry Purnomo karena serangan jantung.

Untuk itu Sri Wiyanto mengaku sangat berduka dengan peristiwa tersebut dan pihaknya langsung menghentikan pertandingan serta menunda partai selanjutnya sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Kami atas nama PGRI Karanganyar mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa ini,” tandas Sri Wiyanto.


Pertandingan tersebut digelar selama 3 hari mulai Senin (6/11) hingga babak final pada Rabu (9/11).

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo melalui Kapolsek Karanganyar AKP Nawangsih mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.
(Team)

Bagikan

RadarposTV