Jatiyoso Art Creativ (JAC) Serta Launching Jeep Wisata Alam Yang elok dan Menantang

Jumat, 18 November 2022 : 05:05




Di lanching Jeep Wisata alam di Jatiyoso

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Pemerintah Kecamatan Jatiyoso melalui lembaga Pusat Informasi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PIPP Ekraf) menggelar acara Jatiyoso Art Creative (JAC) serta Launching Jeep Wisata alam Jatiyoso yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Jatiyoso, Selasa(15/11).


Camat Jatiyoso, Heru Joko Sulistiyono menyampaikan, adanya lembaga PIPP Ekraf diharapkan dapat menata wilayah Kecamatan Jatiyoso sebagai destinasi unggulan di Kabupaten Karanganyar dengan tetap mempertahankan kelestarian alam.

Pasalnya potensi alam khas pegunungan Lawu tersebutlah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.
 

Langkah awal hari ini kami melaksanakan kegiatan Jatiyoso Act Creative. Ada bazar UMKM dan pentas budaya di halaman kantor kecamatan. Hari ini juga dilangsungkan launching wisata jeep. Adanya wisata jeep diharapkan dapat mempercepat pengembangan potensi wisata. Di sini selain wisata alam, ada juga potensi kuliner dan budaya. Rencananya nanti akan dikembangkan agrowisata,” katanya dalam rilis Diskominfo Karanganyar yang diterima .


Dia menuturkan, sementara ini ada 15 jeep yang disediakan untuk mengakomodasi para wisatawan yang ingin menjelajah wilayah Kecamatan Jatiyoso. Rutenya nanti melewati Waduk Jlantah, Dusun Gondang Desa Wonorejo dan kawasan Tubing Islami di Desa Beruk.

Ada paket jeep dan paket terusan lengkap dengan makan minum serta tiket wisata. Jumlah jeep yang disediakan memang masih dibatasi supaya tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Tarif Rp 400 ribu per jeep, kapasitas 4 orang. Durasi perjalanan sekitar 4 jam. Kami kemarin telah melakukan uji coba rute juga,” ucapnya.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya berharap halaman kantor kecamatan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan ekonomi kreatif warga sekitar pada saat akhir pekan. Dengan begitu diharapkan dapat mendukung pengembangan wisata di kawasan Kecamatan Jatiyoso.

Usai meresmikan wisata jeep, Bupati-Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto terlihat menjajal rute wisata mulai dari Kantor Kecamatan Jatiyoso-Waduk Jlantah dan berakhir di Pendopo Dusun Godang Desa Wonorejo. Juliyatmono mengemudikan rubicon seorang diri dan Rober mengemudikan jeep.

“Tracknya bagus. Ini melihat proses pembangunan waduk. Setelah waduk selesai pembangunan, nanti rute dibuat yang permanen. Ini yang paling bagus rutenya sekaligus melihat proses pembangunan waduk,” pungkasnya


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV