Destinasi Wisata Telaga Kusumo Nan Mempesona

Jumat, 25 November 2022 : 15:05


Wakil dan Bupati Karanganyar beserta Kepala Desa Parno

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Pasca Diresmikan pada tanggal 18 November 2022 kemarin yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke -105 Desa Tunggul Rejo,Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah oleh Bupati Drs Juliyatmono,MM.


Berbagai Macam Hiburan atau arena bermain baik anak maupun dewasa yang bikin pengujung berkesan dan akan kembali lagi untuk menikmati Wisata yang komplit ini ,baik Kolam renang Anak dan kolam dewasa, Resto , 


Wahana yang Menarik di Telaa Kusuma

Sementara Kepala Desa Tiunggulrejo Parno Karyo Sumarto ketika ditemui dilokasi Wisata mengatakan bahwa  akan nambah kolam renang untuk anak , Green Hause dan Bioskop Viar,, saat ini juga sedang membangun kolam anak ke empat ,yang jelas terus berinovasi supaya wisatawan terus dapat hal-hal yang terkesan dan baru sehingga tidak bosan terangnya.


Sementara dengan adanya wisata Telaga Kusumo yang komplit ini dengan harga karcis untuk hari senin – jumat Rp 10.000, untuk hari sabtu dan minggu Rp 15.000; dan hari besar menyesuaikan .dan bisa memecak wisatawan tidak harus di tawanmangu atau Ngargoyoso di daerah 4 J juga ada tempat yang bagus dan komplit.


Di Lahan 1,4 Hektar ini di tata sedemikian baiknya, memang gagasan sudah lama diidamkan Pria yang Pernah Di Jepang ini.selain menumbuhkan UMKM warga Khususnya Tunggul rejo dan Umumnya Kabupaten Karanganyar.


Dan Tahun depan akan ada wisata kebun buah seluas 4,5 hektar,untuk 2.5 untuk Kamping Graoun yang   2 hektar untuk Embung wisata tidak hanya wisata tapi program Pemerintah juga kita laksanakan, lahanya sudah ada ,Tunggulrejo bagian utara dan lahan kering sudah di rembuk sama BPD dan Pihak lain.  

  

kolam renang yang ada di Telaga Kusuma Tunggul rejo

 Sementara Bupati Karanganyar Drs.Juliyatmono,MM mengapresiasi kreativitas kades Tunggulrejo Parno, S.Pd yang mengonsep kawasan wisata tersebut. Wisata ini akan meningkatkan roda perekonomian warga setempat. Juliyatmono mendorong desa lain untuk menggali potensinya masing-masing.


 Menurutnya pembangunan agrowisata dan waterpark selain untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) juga mampu menghidupkan perekonomian warga setempat.
“ diKaranganyar tambah satu. Desa wisata Tunggulrejo. Kami harapkan tumbuh desa-desa wisata lainnya,” ungkapnya


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV