Walikota Gibran Rakabuming Raka Layak Maju Pilgub, Jateng atau DKI Jakarta

Rabu, 19 Oktober 2022 : 04:23


Kedua Tokoh Solo ini punya pengaruh besar

 Radar Pos.Com.Solo
--- Pilkada masih Tahun 2024 namun Tokoh-Tokoh yang Potensi sudah dilirik , Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo blak-blakan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai untuk maju di Pilgub 2024 mendatang.

Sebagai informasi, Rudy merupakan kader 'kebanggaan' Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Bahkan dalam Rakernas PDIP beberapa waktu lalu, Megawati secara khusus menyebut Rudy sebagai salah satu kader loyal sejak mendirikan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.


"Saya mendukung (Gibran maju Pilgub). Sebagai Ketua partai (DPC PDI Solo) saya punya prinsip, punya komitmen," kata dia, Selasa (18/10/2022).


Dia menilai, Gibran layak mengembangkan karir politiknya ke jenjang yang lebih tinggi, termasuk ke wilayah provinsi. 


Belum lagi dari hasil survei, Gibran berada di urutan ke-3 dengan perolehan 10,5 persen dalam Pilgub DKI Jakarta versi Political Statistics (Polstat).

"Yang penting semua rekomendasi dari ketua umum (Megawati Soekarnoputri). Jika layak, kalau tidak mendapatkan rekomendasi ya tidak bisa maju," jelasnya.

Ditanya dukungan ke Gibran maju Pilgub Jateng atau DKI Jakarta, Rudy menyerahkan semuanya kepada partai dan Megawati Soekarnoputri.

"Itu namanya petugas Partai, mas Gibran mau ditugaskan dimana, mau Jateng atau DKI, itu dari Partai," tegas dia.

Sebelumnya. Elektabilitas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, semakin populer untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Dari survey Charta Politika, Gibran diurutan pertama dengan perolehan 37,7 persen.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV