Terkait Isu Ijazah Palsu Jokowi Para Alumni dan Eks Guru SMA 6 Solo Angkat Bicara

Selasa, 18 Oktober 2022 : 05:43


Para Alumni dan Es Guru SMA N 6 Solo

Radar Pos.Com.Solo
--- Alumni SMA Negeri 6 Surakarta tahun 1980 yang satu angkatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai adanya isu ijazah palsu. Selain para alumni, hadir juga mantan guru Jokowi semasa duduk dibangku SMA. 


Mereka ingin meluruskan mengenai adanya tudingan ijazah palsu yang dialamatkan pada mantan Wali Kota Solo itu.

Salah satu teman seangkatan Presiden Jokowi, Ria Tri Rasmani mengaku selama ini terus mengikuti pemberitaan mengenai ijazah palsu yang dituduhkan ke Presiden Jokowi.

"Kami merasa terpanggil untuk ikut menjelaskan dan juga meluruskan karena kami semua ini terutama di belakang (alumni) ini adalah teman-teman seangkatan beliau (Jokowi)," katanya, Senin (17/10/2022).

Dirinya mengaku, para alumni ikut gelisah dan merasa terpanggil untuk ikut buka suara mengenai ijazah sekolah Jokowi yang diragukan. Menurutnya, jika ijazah milik Jokowi diragukan, ijazah milik mereka juga diragukan keasliannya.


"Jadi kami juga ikut gelisah dan juga terpanggil untuk men-counter (isu) ijazah palsu ini. Karena kalau ijazah beliau diragukan, kami semua ini juga ijazahnya diragukan," ungkapnya.

"Jadi, kami semua ikut apa ya, bertanggung jawab secara moral untuk mengklarifikasikan juga meluruskan," lanjut Ria.

Selain Ria, guru bahasa Inggris Jokowi saat duduk di bangku SMA, Sih Winarni (71) mengatakan saat duduk di bangku kelas III SMA, ia melihat Jokowi orang yang santun. Ia menilai, Jokowi sosok murid yang tidak pernah membuat masalah.

"Pada waktu yang saya ingat waktu kelas III, Pak Jokowi saya melihat beliaunya santun tidak pernah membuat masalah. Artinya saat belajar ya belajar, tidak pernah bolos. Nilainya juga, bahasa inggrisnya juga bagus," ungkapnya.


Sih Winarni mengaku memberikan kesaksian yang paling ia ingat saat Jokowi duduk di kelas III SMA.

"Jadi, kesaksian saya yang saya ingat itu SMA 6, SMPP sama SMA 6 waktu dia kelas 3 SMA itu," pungkasnya
 

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV