Sukses Tim Karanganyar Borong Juara Lomba Diskominfo Jateng

Minggu, 23 Oktober 2022 : 04:23





Tim Karanganyar Borong Juara

Radar Pos.Com.Karanganyar-
-- Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Karanganyar memborong tiga penghargaan di lomba pertunjukan rakyat (pentunra) dan lomba film pendek yang diselenggarakan Diskominfo Provinsi Jawa Tengah. Lomba berisi penyajian informasi publik yang dikemas hiburan masyarakat.

Kepala Diskominfo Karanganyar, Sujarno mengapresiasi capaian FK Metra dan KIM yang sudah memenangkan penghargaan. FK Metra Karanganyar mendapat juara harapan I dalam Pentunra sedangkan KIM Manteb Karangpandan dan KIM Saraswati Tasikmadu masing-masing juara harapan II dan harapan I dalam lomba film pendek.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Kepala DISKOMINFO Provinsi Jawa Tengah di Hotel Griya Persada Bandungan, Kamis malam (20/10).

“Karya dari FK Metra dan KIM di Karanganyar sangat pantas menyabet juara. Kami berhasil lolos di babak penyisihan. Itu sudah termasuk berhasil menang. Harapannya, prestasi itu akan semakin meningkat. Selalu kami motivasi agar terus mengevaluasi karyanya,” kata Sujarno, Jumat (21/10).

Lomba film pendek KIM se- Jawa Tengah diselenggarakan Juni- Agustus 2022. Partisipasi KIM Karanganyar sangat tinggi, terbukti terdapat 4 KIM yang mengikuti lomba tersebut antara lain KIM Manteb Karangpandan, KIM Saraswati Tasikmadu, KIM Tunas Harapan Jaten, dan KIM Bima Karanganyar sedangkan untuk lomba FK METRA diselenggarakan sekitar bulan April-Agustus 2022.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mengatakan informasi yang dikemas dengan hiburan jauh lebih mudah diterima oleh masyarakat. FK METRA dan KIM punya potensi untuk menyampaikan informasi sekaligus menghibur masyarakat.

“Kami berterimakasih kepada teman – teman FK METRA dan KIM yang tetap konsisten ikut berpartisipasi bagaimana menginformasikan program – program Pemerintah,” tuturnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV