Sinergi Antara Pemkab Dengan HIPMI Sragen

Jumat, 21 Oktober 2022 : 06:40




Bupati dan Ketua HIPMI Sragen dan Pengurus

Radar Pos.Com.Sragen
---Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yakin sinergi antar Pemerintah Kabupaten Sragen dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bahkan dengan pihak lainnya mampu membawa manfaat yang luas. Menurutnya, kolaborasi ini akan memberikan multiplier effect dalam mendukung UMKM (Usaha MIkro Kecil Menengah) Sragen naik kelas, terutama untuk mengentaskan masalah secara nyata.
 

“HIPMI ini adalah mitra pemerintah. Kreativitas dan inovasi para pengusaha muda diharapkan dapat mengembangkan sinergisitas dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda dalam mengembangkan kewirausahaan,” ujar Bupati Yuni, saat menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Sragen, Jumat (14/10).

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Yuni berpesan kepada para pengurus HIPMI agar menjaga kerukunan dan kebersamaan antara pengusaha muda di Bumi Sukowati.


“Pemuda harus bisa mangangkat potensi Sragen yang dimilikinya, ketika pengusaha muda yang memiliki pengetahuan tinggi untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Sragen, baik itu di bidang peternakan, perkebunan dan bidang lainnya,” harap Bupati Yuni

“Para pengusaha muda harus lebih mempunyai semangat dari pada pengusaha pengusaha yang lebih senior,” imbuh Bupati Yuni.

Dengan kepemimpinan yang baru, Ia berharap BPC HIPMI Sragen dengan kepemimpinan Syaifudin bisa lebih maju dan sehat. Sehingga, kedepan bisa bekerjasama dan saling mengisi dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Sragen.

Sementara Ketua BPC HIPMI Sragen, Syaifudin, mengungkapkan pihaknya berencana membuat Jambore UMKM pada 2023 dengan mengundang stakeholders dan pelaku UMKM se-Jawa Tengah, agar mereka mau berinvestasi di Sragen.


“Pada tahun-tahun lalu terkendala dengan pandemi Covid-19. Ke depan, UMKM Sragen yang selama ini terkendala pemasaran bisa ada solusi dalam Jambore UMKM itu,” pungkasnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV