Ridwan Kamil agar Ada Di Solo Betah Gibran Luar Biasa

Minggu, 30 Oktober 2022 : 04:37



Ridwan kamil saat di Loji Gandrung Solo

Radar Pos.Com.Solo
--- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Lodji Gandrung . Dalam pertemuan itu, Gibran konsultasi tentang pembangunan di Kota Solo.

Periode awal masa jabatannya sebagai Wali Kota Solo, Gibran memiliki 10 program pembangunan prioritas. Program itu dia ceritakan kepada Kang Emil, sapaan RK, dan mendapatkan banyak masukan.

"Luar biasa. Beliau melek teknologi. Banyak memberikan masukan kepada saya soal infrastruktur. Saya sodorkan 10 program pembangun prioritas, beliau paham dan banyak ngasih masukan, karena background-nya arsitek, luar biasa sekali," kata Gibran seusai pertemuan, Sabtu (29/10/2022).

Gibran menyebut masukan dari Emil banyak di bidang penataan ruang dan fasilitas publik. Di antaranya public space, penghijauan, dan Wi-Fi.

"Beliau orangnya detail sekali. Banyak yang dikritik juga, intinya saling belajar saja. Saya lebih banyak belajar ke beliau sebagai anak baru," ujarnya Gibran.
 

Sementara itu, Kang Emil menilai Gibran merupakan wali kota yang luar biasa. Sebab, dia bisa merencanakan pembangunan jangka pendek dengan 10 proyek strategisnya.

"Saya berikan tips, intinya bikin Solo betah. Itu banyak fasilitas jalur pejalan kaki, teduhan, rasa aman. Saya rasa sudah diperkirakan," ucapnya.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV