Presiden Jokowi Tinjau Langsung Lokasi Tragedi Kanjuruhan Malang

Kamis, 06 Oktober 2022 : 04:58


 

Jokowi saat sidak Langung di Stadion Kanjuruan Malang

Radar Pos.Com.Malang
--- Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan langsung ke Stadion Kanjuruhan, Rabu (5/10/2022). Ia juga melihat keadaan lapangan.

Pada hari ini, Jokowi memang melakukan kunjungan ke Malang. Awalnya orang nomor satu Indonesia ini berkunjung ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) dan memberikan santunan untuk ahli waris korban tragedi Kanjuruhan.


Setelahnya, Jokowi yang didampingi oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bertolak ke Stadion Kanjuruhan. Rombongan presiden tiba di lokasi sekitar setengah tiga sore.
Sesampainya di Stadion Kanjuruhan, Jokowi langsung meninjau langsung kondisi di dalam lapangan.


Menurut pandangannya, Jokowi mengatakan masalah utama terjadinya tragedi Kanjuruhan ini karena pintu yang tertutup. Selain itu, ia juga menyoroti tangga menuju akses keluar yang curam.


"Dari gambaran yang saya lihat bahwa problemnya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga yang terlalu tajam (sembari menggerakkan tangan ke bawah) ditambah juga ada kepanikan," ucap Jokowi di Stadion Kanjuruhan, Rabu (5/10/2022).


Akan tetapi, untuk hasil yang final, Jokowi menyerahkannya ke Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dipimpin oleh Mahfud MD.


"Saya hanya lihat di lapangan, tapi nanti semuanya akan disimpulkan oleh TGIPF," imbuh Jokowi.
Sementara itu, dalam tragedi Kanjuruhan ini sebanyak 448 orang menjadi korban usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya itu. Sebanyak 131 orang di antaranya meninggal dunia, selebihnya luka-luka.


(Team)

Bagikan

RadarposTV