Pesan Ketum PSSI untuk Timnas Indonesia U-20: Selama Di Turki dan Spanyol Jangan Neko-Neko

Selasa, 18 Oktober 2022 : 04:35


      
 
.

Tiem Nas Indonesia U-20 Saat Latihan

Radar Pos.Com.Jakarta
--- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia U-20 tidak berbuat yang aneh-aneh selama mengikuti pemusatan latihan atau "training camp" (TC) di Turki dan Spanyol.Hal itu diungkapkan Mochamad Iriawan saat melepas rombongan pada Sabtu (15/10/2022).


Kloter pertama yang mayoritas diisi pemain dan tim pelatih sudah mendarat di Turki. Sedangkan kloter kedua menyusul Minggu (16/10/2022) dan hanya menyisakan 6 pemain dan dokter tim.
 .
"Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri," kata Iriawan.


"Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan," sambungnya dikutip laman resmi PSSI, Senin (17/10/2022).


Iriawan juga berharap selama dua bulan di Turki dan Spanyol, skill dan mental pemain bisa terasah. Selain akan menjalani pemusatan latihan, timnas juga akan melakoni laga uji coba menghadapi tim dari negara-negara tangguh yang juga ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan.


"Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap," jelas Iriawan.


Seperti diketahui sebanyak 34 pemain Timnas Indonesia U-20 dibawa Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Eropa. Sebelumnya skuad Garuda Nusantara menjalani latihan terlebih dahulu di Jakarta.

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," kata Shin Tae-yong.


"Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," pungkasnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV