Pertalite Dicampur Air Sebuah SPBU di Grobogan

Selasa, 25 Oktober 2022 : 06:58


 

Sebuah SPBU di Godong Grobogan yang tercampur air bikin kendaraan mogok

Radar Pos.com.Grobogan
--- Warga Kabupaten Grogoban, Jawa Tengah sempat dikejutkan dengan puluhan warga yang motornya mogok setelah mengisi BBM jenis Pertalite.

Motor mereka mogok setelah mengisi Pertalite di SPBU 44.58.108 Godong, Grobogan,JawaTengah Rabu (19/10/2022) silam.


Kasus itu menjadi viral dan beredar di media sosial setelah melihat video warga yang menguras BBM jenis Pertalite dari tangki motornya yang ternyata berisi air.


Para pengendara ramai ramai melakukan pengurasan tangki bensin mereka agar kendaraan bisa dipergunakan lagi.


Arena Manager Communication, Relations & Corporate Social Regional Jawa Bagian Tengah, PT Pertamina Niaga, Brasto Galih Nugroho, yang mendapatkan informasi ini melakukan pengecekan ke tangki timbun SPBU.


"Kami lakukan pengecekan ke tangki timbun SPBU dan menemukan adanya kontaminasi air," kata Brasto BBM jenis Pertalite yang berada di tangki timbun SPBU tersebut langsung dikuras serta dilakukan flushing menuju dispenser.


Brasto menjelaskan, pengurasan dimaksudkan untuk memastikan tidak adanya kontaminasi air sebelum dijual ke konsumen lagi.


"Pihak SPBU menindaklanjuti keluhan kendaraan yang BBM-nya terkontaminasi air dengan membantu pengurasan BBM di kendaraan bermotor konsumen, serta menggantinya ke jenis Pertamax," tambah Brasto.


Sedangkan terkait beredarnya video tersebut bermula adanya konsumen SPBU 44.58.108 di Kemantren, Godong, menguras tangki BBM pada kendaraan mereka. Mereka usai mengisi BBM jenis Pertalite, kendaraannya mogok. Hingga akhirnya setelah dilakukan pengecekan, BBM jenis Pertalite itu ternyata terkontaminasi air saat berada di tangki penimbunan.


(team)
 

Bagikan

RadarposTV