Pelantikan PWI Surakarta Periode 2022-2027 Kedepan Lebih Berkwalitas

Minggu, 09 Oktober 2022 : 18:23



Pelantikan PWI Cabang Solo Pireode 2022-2027

Radar Pos.com.Solo
---Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solo periode 2022-2027 telah dilantik kepengurusan, Minggu (9/10/2022). Pelantikan digelar di tepi Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Taman Sunan Jogo Kali di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah.

Ketua PWI Solo, Anas Syahirul, mengatakan pengurus akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, dan Kabid Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh (Zugito). Adapun pelantikan yang dimulai pukul 09.30 WIB itu mengusung tema “Pers Berkualitas, Bangsa Cerdas”.

“Pers menjadi kunci bagi kemajuan bangsa dan negara. Jika pers berkualitas, bangsa cerdas. Ini yang kita tekanan,” kata dia.

Anas melanjutkan, tak hanya pengurus PWI Surakarta yang datang, tetapi ada banyak tamu undangan yang akan menyaksikan pelantikan. Mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah rektor, Dandim Solo, Kepala BI Kpw Solo, Kepala OJK Solo hingga undangan dari organisasi lain.


Poto Mantan Walikta Solo Rudy Hadiyatmo Bersama Ketua PWI Solo Anas Syahirul Alim

Lebih lanjut Anas menjelaskan, acara didukung banyak pihak mulai Pemkot Solo, inisator Taman Sunan Jogo Kali yang juga mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.
 Selain itu juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya Pelantikan PWI Cabang Solo Pireode 2022-2027 Terang Anas Syahirul dalam sambutanya.


Sekretaris PWI Solo, Asep Abdullah Rowi menambahkan, pelantikan kali ini berbeda dengan periode sebelumnya. Saat itu di depan Pasar Ngarsopuro di Kecamatan Banjarsari. Kini, periode 2022-2027 di pinggir sungai legendaris yakni Bengawan Solo.

“Sungai ada fungsinya bagi kehidupan manusia. Mengalir terus. PWI Surakarta diharapkan mengalir terus manfaatnya, melalui peran dalam kehidupan,” tutur dia.


Para Anggota PWI Solo

Sementara Ketua PWI Pusat Ketika dikonfirmasi oleh Media mengatakan bahwa PWI Cabang Solo adalah punya sejarah berdirinya para Wartawan dan dirinya berharap agar PWI Solo bisa jadi Suritauladan wartawan daerah lain.


Dengan dilantiknya PWI Solo Pireode 2022-2027 tantangan yang lebih berat adalah bagai mana bisa menyajikan berita yang Profesional, Sejuk dan menangkal Hoak yang selama ini marak. PWI Bisa memberikan yang terbaik dan berkwalitas.


(Team)

Bagikan

RadarposTV