Ning Ita Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Haul KH M Rofi’i Ismail ke-1

Sabtu, 08 Oktober 2022 : 07:11


Ning Ita Dalam Sambutanya

Radar Pos.Com.Mojokerto-
-- Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren As Sholichiyah, Penarip Gang II, Kecamatan Kranggan, Kamis (6/10) malam.


“Peringatan ini menjadi momentum untuk merefleksikan sejauh mana kita telah meneladani Rasulullah dalam keseharian kita,” ujar wali kota Ning Ita .Mengingat Nabi Muhammad SAW adalah sosok suri tauladan, tidak hanya dari segi peribadatan vertikal, melainkan juga bagaimana dalam beraktivitas sosial-masyarakat sehari-hari.


Selain peringatan Maulid Nabi, kegiatan malam itu juga untuk memperingati Hari Santri dan Haul ke-1 KH. M. Rofi’i Ismail, ketua MUI Kota Mojokerto periode 2018-2022. Ketika wafat pada 15 Oktober 2021 tahun lalu, pembina Yayasan Darul Qur’an Kota Mojokerto ini juga tengah menjabat sebagai Rais Syuriah PCNU Kota Mojokerto periode 2018-2023.


“Dedikasi beliau untuk umat khususnya masyarakat Kota Mojokerto tidak perlu diragukan lagi. Bahkan hingga akhir hayatnya, Kiai masih mengemban sejumlah amanah besar,” ujar sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini.


Tidak ketinggalan, sosok yang akrab disapa Kiai Rofi’i merupakan cucu dari Kiai Muhammad Sholeh, pendiri Pesantren As Sholichiyah, pesantren tertua di Kota Mojokerto.Sehingga Kiai Rofi’i juga dapat dikatakan telah berkontribusi dalam melahirkan calon generasi penerus bangsa berkualitas, yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tapi spiritual.


“Semoga melalui lantunan tahlil kita semua malam ini, bisa menjadi suatu penyambung kita dengan beliau. Agar spirit beliau dapat kita lanjutkan,” lanjut Ning Ita.
Pihaknya pun berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan Kiai Rofi’i melalui kebijakan dan mendorong kinerja Pemkot Mojokerto. 

(Bud)
 

Bagikan

RadarposTV