Lama Tidak Dilakukan Perbaikan Plafon Gedung DPRD Sragen Ambrol

Senin, 10 Oktober 2022 : 04:25




Ketua DPRD Kabupaten Sragen Suparno, SH

Radar Pos.Com.Sragen-
-- Bagian plafon sejumlah ruangan di Gedung DPRD Sragen ambrol. Nampak plafon runtuh, hingga mengotori sejumlah ruangan, Minggu (9/10/2022) sore.

Ketua DPRD Sragen Suparno, SH mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur Kabupaten Sragen.

"Dua hari ini Sragen kan curah hujannya tinggi. Kemarin hujan dengan intensitas tinggi disertai angin, ini tadi curah hujan cukup tinggi, tapi angin tidak begitu kencang," katanya.

Akibatnya, sejumlah plafon jebol, seperti di ruangan fraksi, dan komisi. Menurut Suparno, kerusakan paling parah terjadi di ruang rapat paripurna.Meski demikian, dia menegaskan tidak ada korban dalam peristiwa ini.

"Besok akan kita bersihkan, kita minta untuk ditindaklanjuti Sekwan, membuat nota dinas, dan disampaikan kepada Bupati agar segera diperbaiki. Karena itu kategori mendesak," ucapnya.

Suparno sendiri belum bisa menafsirkan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan. Sebab, kerusakan akan dikaji oleh tim teknis.

"Itu akan dikaji oleh tim, apakah itu bencana, atau lain sebagainya. Akan segera kita perbaiki, dan dihitung oleh bagian teknis," ujarnya.

Dia menuturkan, gedung Kantor DPRD Sragen sudah lama tidak dilakukan renovasi. Sehingga dengan adanya kejadian ini, perbaikan harus segera dilakukan.

"Udah lama tidak direnovasi, puluhan tahun kali ya. Karena tempatnya luas dan tinggi, sehingga memerlukan peralatan yang lebih modern, dan tenaga profesional," pungkasnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV