KLB PSSI Segera Di Gelar Pemerintah Tak Ikut Campur

Senin, 31 Oktober 2022 : 15:26


 

Persiapan KLB PSSI segera di lakukan

Radar Pos.Com.Semarang
---- PSSI telah resmi menjadwalkan KLB akan segera digelar secepatnya. Hal tersebut merupakan jawaban dari tragedi yang terjadi di Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Pemerintah yang di wakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa pada KLB PSSI tidak ada campur tangan dari pemerintah.


"Sudah diputuskan pemerintah tidak akan ikut campur," ujar Menpora di sela pengarahan atlet binaan Universitas Semarang.\


Menpora juga menambahkan apapun hasil KLB nanti pemerintah tidak akan ikut campur serta tidak berharap apapun.Pasalnya KLB merupakan wewenang dari federasi sepakbola yang bersangkutan. Pada hal ini FIFA merupakan federasi tertinggi sepakbola.

"Kita tunggu saja hasilnya," imbuhnya.
KLB sendiri merupakan tindak lanjut dari Tim Gabungan Independen Pencari fakta (TGIPF) bentukan pemerintah untuk segera melakukan investigasi kepada PSSI.


Pada kesempatan tersebut Menpora juga mengapresiasi para mahasiswa USM dalam hal pengembangan kualitas tidak hanya dalam hal akademik.


"Tidak banyak perguruan tinggi yang memberikan kesempatan pada atletnya, kebanyakan lebih banyak pada penekanan akademik," ungkapnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV