Ikfina fahmawati Dorong SMK Ciptakan Wirausaha Manfaatkan Metaverse, Agar Mampu Tingkatkan Ekonomi

Minggu, 09 Oktober 2022 : 05:52





Bupati Mojokerto Ikfina fahmawati saat sambutan

Radar Pos.Com.Mojokerto
--- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendorong semua SMK swasta mampu mencetak wirausaha memanfaatkan teknologi metaverse. Gerakan ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumi Majapahit.

Ikfina menghadiri langsung pertemuan SMK swasta se-Kabupaten Mojokerto di SMK PGRI Sooko. Pertemuan tersebut untuk menyukseskan program Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) melalui metaverse.

Ikfina mengatakan program SPW memanfaatkan teknologi metaverse ini diharapkan membuka lebih luas lapangan pekerjaan di Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, pemerintah membutuhkan dukungan sektor pendidikan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumi Majapahit.

Seluruh SMK swasta di Kabupaten memiliki kesempatan yang luas untuk mendidik para siswa menjadi pencipta lapangan pekerjaan. Tidak sekadar melahirkan pemuda-pemudi yang siap terjun di dunia kerja.

"Semakin banyaknya sekolah pencetak wirausaha di Kabupaten Mojokerto ini, maka lapangan pekerjaan jauh lebih luas dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," terangnya dalam rilis yang diterima Sabtu (8/10/2022).

Metaverse merupakan kombinasi dari beberapa elemen teknologi. Termasuk virtual reality, augmented reality (AR), dan video. Kombinasi tiga teknologi tersebut memungkinkan penggunanya berada di dalam dunia digital bernama metaverse.

Metaverse merupakan salah satu teknologi dunia virtual yang kini sedang naik daun. Dengan menggunakan metaverse, pengguna bisa memanfaatkannya mulai dari berkomunikasi, bekerja, bermain atau berinteraksi seperti di dunia nyata.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV