Hendrar Prihadi Dilantik Jadi Kepala LKPP, Perebutan Orang Nomor 1 Di Jawa tengah kian Gayeng

Rabu, 12 Oktober 2022 : 07:19

    
 

Hendi Menjabat Kepala LKPP

Radar Pos.com.Semarang
--- Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi dilantik sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Presiden Jokowi, Senin (10/10/2022) kemarin.


Banyak yang beranggapan diangkatnya Hendi sebagai Kepala LKPP akan memuluskan langkah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024 mendatang.


Sebab, Hendi juga disebut-sebut salah satu yang berpotensi maju sebagai calon gubernur Jateng.
Seperti diketahui, dalam berbagai survei Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, nama Gibran terus berada di peringkat pertama.


Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini unggul dari tokoh-tokoh, seperti Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.


Gibran pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Hendrer Prihadi sebagai Kepala LKPP. "Selamat buat Pak Hendi," ujar dia, Selasa (11/10/2022).Ketika ditanya apakah dengan diangkatnya Hendrar Prihadi sebagai Kepala LKPP akan maju ke Jateng. Gibran dengan tegas menepis kabar tersebut.
"Lha emange aku meh maju to," terang dia. 


Gibran mengakui jika dirinya bukan yang potensial. Banyak kepala daerah yang potensial maju sebagai gubernur. 


Menurutnya, banyak kepala daerah di Jateng yang potensial untuk memimpin Jateng menggantikan Ganjar Pranowo. "Akeh, seng potensial akeh. Bupati-bupati lain potensial semua. Aku ora potensial," tandasnya.


Beberapa kali isu Gibran maju di Pilgub Jateng dan Pilgub DKI Jakarta selalu berhembus dan beredar. Gibran pun berkali-kali selalu menjawab akan fokus di Kota Solo dulu Tegasnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV