Gubernur Ganjar Blusukan ke Desa Jemowo Boyolali Cek Berbagai Bantuan

Kamis, 20 Oktober 2022 : 05:33





Ganjar Panowo saat di Desa Jemowo Boyolali

Radar Pos.Com.Boyolali-
-- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo blusukan hingga ke Desa Jemowo, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali, untuk mengecek realisasi bantuan provinsi untuk pembangunan infrastruktur kantor desa.

Kedatangan ganjar bersama rombongan pada Rabu (19/10/2022) sore disambut hangat oleh ratusan warga sekitar bersama pemerintah setempat.

Dalam kunjungannya, Ganjar menyampaikan beberapa hal terkait rumah tak layak huni (RTLH) yang sudah berjalan dengan baik, persoalan akses air bersih dan jalan, serta meninjau realisasi bantuan dari pemerintah provinsi di Desa Jemowo.

Ganjar mengatakan bantuan keuangan dari pemerintah provinsi sudah digunakan oleh kepala desa membangun pendapa, kantor pelayanan, dan beberapa perlengkapan lain.


“Saya merasa senang, mohon maaf bantuannya tidak banyak. Tapi karena kadesnya bagus, dimanfaatkan dengan bagus. Pak, dengan jumlah segitu kok banyak banget yang bisa dikerjakan? Kita punya cara pak jawabnya, saya senang,” ucap dia kepada awak media.

Sembari mengecek bantuan pemerintah provinsi untuk membangun kantor desa, Ganjar sekaligus mengecek laporan dari para kades, salah satunya terkait dengan pembangunan rumah tidak layak huni yang menurutnya sudah berjalan dengan baik.

“Nah ini menurut saya bagus. Menurut saya penting untuk kami cek, menurut saya penting untuk disampaikan kepada publik. Karena saya titipkan, kualitasnya mesti baik. Karena ini langsung berhubungan dengan rakyat,” ujarnya.

Di sela-sela kunjungan itu, Ganjar menyinggung beberapa persoalan yang di alami Desa Jemowo dan sekitarnya, yakni kesulitan akses air bersih.


“Jadi ada beberapa desa di sini yang tidak ada air. Bawah kita ini ternyata pasir. Dan itu butuh sumber air. Maka ini menurut saya, desa mesti kita bantu,” ucap dia.

Dari hal itu, Ganjar berencana agar masalah akses air bersih di Desa Jemowo bisa segera tertangani.

“Syukur-syukur kalau PDAM dari Boyolali menyiapkan proyeknya di area yang tidak ada air ini. Sehingga masyarakat mendapatkan akses air yang bersih, sehat, nah itu penting,” ucap dia.

Selain akses air bersih, Ganjar juga menanggapi akses jalan di sekitar yang menurutnya juga butuh perhatian bersama.


“Akses jalannya juga sama. Maka kita mintakan agar semua bisa merawat bersama, termasuk yang dari truk-truk pengangkut galian C, mbok ya  dibantu. Masa anda tiap hari mencari uang disini kemudian tidak bisa membantu warga yang dilewati, kan kasian,” ucap dia.

Pada kesempatan itu juga, Ganjar memberikan apresiasi kepada salah satu kader kesehatan desa yang sudah tua namun menjalankan tugas dengan baik.

Di akhir kunjungan, Ganjar ditemani kepala desa menanam dua bibit pohon alpukat di Depan Balai Desa Jemowo.

“Itu kenang-kenangan secara simbolis bersama Pak Ganjar. Intinya saya mengucapkan terima kasih kepada pak Ganjar, beliau sudah rawuh di desa kami, dan warga kami juga antusias dan merasa senang sekali,” ucap Kepala Desa Jemowo, Untung Sadewo yang merasa senang atas kunjungan Ganjar ke desa nya.


(Team)

Bagikan

RadarposTV