Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia Dukung Gibran Jadi Gubernur Jateng

Kamis, 20 Oktober 2022 : 04:46


 

Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia ( Forumadi) Dukung Gibran jadi Jateng Satu

Radar Pos.Com.Semarang
--- Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi) mendeklarasikan dukungannya untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

"Berdasarkan pada adanya berbagai hasil kerja nyata yang dirasakan oleh warga, kepemimpinan yang tegas dan mumpuni, serta adanya visi masa depan terarah, kami menyatakan mendukung Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi Gubernur Jawa Tengah," kata Ketua Umum Forumadi, Sumarsono di Semarang, Rabu (19/10/ 2022).

Selain kerja nyata, Sumarsono menjelaskan, dukungan ini juga berdasarkan dari beberapa lembaga hasil survei yang menyatakan bahwa Gibran memuncaki sosok yang dengan elektabilitas tertinggi sebagai Gubernur Jateng.

"Hal Ini sekaligus membuktikan, bahwa selama ini masyarakat Jawa Tengah memantau dan mengikuti sepak terjang kinerja mas Wali kota Solo di dalam kontribusinya sebagai pemimpin kepada pembangunan serta kemajuan daerah yang dipimpinnya," ujar Sumarsono.


Lebih dalam, Sumarsono mengungkapkan, Gibran merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kursi Gubernur Jateng periode 2024-2029 mendatang. Mengingat, Gibran sosok pemimpin yang masih muda, penuh energi dan visioner.


"Tidak hanya berkinerja baik, tapi juga memiliki pemikiran matang dalam menatap masa depan, menjadi sangatlah tepat bahwa Mas Gibran untuk memimpin Jawa Tengah selanjutnya," ucap Sumarsono.


Forumadi, kata Sumarsono juga telah melihat langkah konkret yang dilakukan oleh Gibran selama menjabat sebagai Wali Kota Solo. Diantaranya adalah, terjadinya percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo pasca-Pandemi Covid-19.


Sebagai pemimpin muda, Sumarsono meyakini, Gibran mampu menjawab tantangan zaman era globalisasi serta digitalisasi, yang dimana pertarungan Ideologi, ekonomi maupun kebudayaan seakan sudah tidak ada sekat.


"Dimana teknologi dan kreatifitas menjadi modal utama untuk melanjutkan perjuangan hidup, menjadi tepat apabila Jawa Tengah ke depan dipimpin oleh seorang Gibran Rakabuming Raka, seorang anak muda dengan pengalaman enterpreneurship yang sudah teruji mampu menjadi semangat bangkitnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah," tutur Sumarsono.


Bahkan, Gibran juga sudah membuat gebrakan dengan Go Internasional untuk Batik Solo di Paris, Prancis beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, dari segi pariwisata dan industri, dengan bertumpu pada 10 titik prioritas pembangunan Kota Solo, Gibran telah meletakkan aspek pembangunan kota yang seimbang antara mental-spiritual dengan infrastruktur. 


"Untuk menopang geliat ekonomi kota. Seperti pembangunan Masjid Raya Syekh Zayed Solo, Islamic Center, Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo, Revitalisasi Technopark, Revitalisasi Ngarsopura dan Koridor Gatot Subroto, Revitalisasi Kebun Binatang Jurug, Shelter Manahan, Revitalisasi Lokananta, Revitalisasi Taman Balekambang serta Revitalisasi Sentra Meubel Gilingan," papar Sumarsono.


Lebih dalam, Sumarsono menyebut, Gibran juga aktif mendorong kegiatan acara budaya, kesenian, termasuk olahraga, baik yang bertaraf nasional maupun internasional. Hal itu dinilai telah meningkatkan kunjungan warga ke berbagai destinasi wisata kota Solo, sekaligus menjadi economic driver atau pendorong bagi kegiatan perekonomian kota Solo.

Dari segi pembangunan SDM, Sumarsono mengatakan, Gibran telah menginisiasi kerjasama dengan berbagai pihak untuk menciptakan SDM unggul untuk bersiap menjawab tantangan globalisasi yang ada.


"Oleh karena itu, didasari berbagai pertimbangan yang sangat rasional tersebut, kami, Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi), dengan mengucap Bismillahirrohmanirohim, dengan penuh keyakinan dan secara aklamasi, mendesak dan mendukung Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah," tutup Sumarsono.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV