Unjuk Rasa Harga BBM di Jalan Malioboro Ricuh, Gerbang DPRD DIY Roboh

Rabu, 07 September 2022 : 19:29



Aksi Unjuk rasa di Jogya Ricuk

Radar Pos.Com.Jogyakarta
--- Demo menolak kenaikan harga BBM berlangsung panas di depan gedung DPRD DIY, sore ini. Setelah aksi saling dorong, massa mendorong gerbang DPRD DIY hingga roboh.

Rabu (7/9/2022), massa gabungan yang menamakan diri Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) mendorong gerbang pintu masuk DPRD DIY. Mereka mendesak masuk karena tak juga ada anggota DPRD yang menemui pengunjuk rasa.

Massa sudah datang ke lokasi demo sekitar pukul 15.50 WIB. Mereka sejak awal menuntut adanya wakil rakyat untuk menemui Para Pendemo.

Karena gerbang tak kunjung dibuka, massa aksi kemudian memaksa masuk dengan mendorong gerbang. Petugas keamanan internal DPRD DIY yang berada di dalam pun mundur usai ada lemparan beberapa botol mineral.
 

Gerbang pintu masuk roboh akibat dorongan dari massa aksi. Namun karena gerbang roboh, massa tak bisa membuka pintu gerbang tersebut.

Massa dari ARB ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari mahasiswa, PKL Malioboro, sampai bentor yang ikut berorasi.

Komandan Satgas Paguyuban Becak Motor Yogyakarta (PBMY) Heru Santoso mendesak pemerintah untuk menurunkan harga BBM. Karena dengan harga saat ini, jelas tak mampu mencukupi kebutuhan.

"Kami naik dengan tarif Rp 5 ribu. Sedangkan harga BBM satu liter Rp 10 ribu. Malah tombok," kata Heru, usai berorasi di depan Gedung DPRD DIY, Jalan Malioboro, hari ini.Tuntutan harga BBM turun terangnya.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV