Persis Solo Taklukkan Bali United 2-0 di Stadion Manahan.

Jumat, 16 September 2022 : 04:37



Persis Solo Tekuk Bali United

Radar Pos.Com.Solo--
- Persis Solo berhasil mengalahkan Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022). Brace pemain asal Jepang Ryo Matsumura mengantar Laskar Sambernyawa mengalahkan Serdadu Tridatu dua gol tanpa balas.

Di babak pertama, anak asuh Rasiman unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan Ryo Matsumura di menit ke-30. Sementara itu Bali United harus berjuang keras karena pemain mereka, I Made Andhika Pradana Wijaya, mendapatkan kartu merah pada menit ke-37.

Pada awal babak kedua, pelatih Bali United Stefano Cugurra kembali melakukan pergantian pemain. Yabes Roni Malaifani yang baru masuk di menit ke-43 digantikan Hendra Adi Bayauw.

Bali United langsung menekan untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Sementara itu, Persis Solo bermain lebih berhati-hati dan menjaga tempo pertandingan.

Gol Kedua Matsumura
Ryo kembali menambah skor untuk Persis Solo setelah sepakannya pada menit ke-59 yang memanfaatkan umpan dari M Abdul Lestaluhu berhasil menjebol gawang Nadeo.

Persis Solo baru mengganti strategi mereka pada menit ke-63. Irfan Bachdim masuk menggantikan Irfan Jauhari. Adapun Sutanto Tan menggantikan M Shulton Fajar.

Wasit Juhandri Setiana pun kembali mengeluarkan kartu kuning saat pemain Bali United, Haudi Abdillah, melakukan tekel dari belakang kepada Samsul Arif fi pada menit ke-65.

Meski telah mencetak dua gol, Rasiman menarik keluar Ryo pada menit ke-74. Dia diganti Althaf Indie Alrizky. Selain Ryo, Alfsth Faathier juga ditarik keluar dan digantikan Arapenta Lingka Poerba.

Samsul Arif yang berulang kali melepaskan tembakan ke gawang Bali United juga digantikan posisinya oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-84, untuk menambah daya gedor Persis Solo.

Sepanjang babak kedua, kedua tim bermain lebih berhati-hati. Persis Solo yang unggul jumlah pemain lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga peluit tanda babak kedua berakhir, Persis Solo menang dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Laskar Sambernyawa berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Bali United tertahan di peringkat ke-3.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV