Persebaya Kalah Dengan Bali United 0-1

Sabtu, 03 September 2022 : 04:55





Persebaya di bantai Bali united 0-1

Radar Pos.Com.Surabaya-
--Persebaya Surabaya gagal menciptakan tiga kemenangan beruntun (hattrick) setelah dikalahkan Bali United FC 0-1 pada pekan 8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9) sore. Gol tunggal Bali United diciptakan Privat Mbarga pada menit ke-33.

Hasil itu membuat Bajul Ijo, julukan Persebaya, tak beranjak dari posisi kedelapan klasemen sementara dengan poin 10 hasil tiga kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah.

Bali United naik ke peringkat kedua sekaligus mengancam pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda. Irfan Jaya dan kawan-kawan mengoleksi poin 18 setelah enam kali menang dan dua kali kalah.

Pada menit-menit awal, tuan rumah tampil menggebrak dengan berusaha menciptakan beberapa peluang di depan gawang Bali United yang dikawal Nadeo Arga Winata.

Striker Silvio Junior nyaris mencetak gol ketika tendangan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti membentur barisan pertahanan lawan sehingga  hanya mengakibatkan tendangan penjuru.

Peluang demi peluang didapatkan pemain depan Bajol Ijo, tapi penyelesaian akhir yang kurang tenang dan rapatnya pertahanan tim tamu membuat bola sulit bersarang ke gawang Nadeo.

Keasyikan menyerang, Bali United yang mengandalkan Ilisa Spajosevic mencoba sekali dua kali menyerang untuk merepotkan lini pertahanan Persebaya. Pada menit ke-33, tim tamu unggul melalui Privat Mbarga yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Persebaya.

Seusai mencetak gol, Bali United justru tampil menekan dan berulang kali menciptakan peluang dari Yabes Roni, Spajosevic dan Privat. Namun skor 0-1  bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Persebaya Aji Santoso memasukkan Ahmad Nofiandani dan Alta Ballah untuk menggantikan Supriyadi dan Arif Catur.

Sejak wasit Thoriq Al-Katiri meniup peluit babak kedua , para pemain Persebaya terus menggempur pertahanan Bali United, bahkan Sho Yamamoto sempat mengoyak jala Nadeo, tapi pemain asal Jepang tersebut terperangkap offside.

Merasa tertekan, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengeluarkan Spajoseciv dan Yabes Roni untuk digantikan Lerby Eliandry dan M. Rahmat. Penyelamatan gemilang dilakukan Nadeo Arga Winata saat menepis sundulan keras Leo Lelis yang memanfaatkan tendangan penjuru pada menit ke-67.

Aji Santoso kembali melakukan penyegaran di lini tengah dengan memainkan pemain berjuluk gelandang pengangkut air, M Hidayat, dan menarik keluar Andre “Cobra” Oktaviansyah.

Pada 15 menit terakhir, pelatih asal Malang itu mengubah taktik memainkan dua striker dengan memasukkan Januar Eka menggantikan Marselino Ferdinan. Dalam sisa pertandingan, Persebaya bertubi-tubi menyerang, namun pertahanan disiplin tim tamu dan kurang efektifnya serangan tuan rumah membuat skor tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Bali United meraih empat kemenangan beruntun. Sebelumnya Serdadu Tridatu mengalahkan PS Barito Putera 2-1, Persib Bandung 3-2 dan Persik Kediri 4-0.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV