Kejari Karanganyar Resmi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Korupsi BUMDes Berjo Ngargoyoso

Jumat, 16 September 2022 : 04:25


      
 

Kejari Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
---- Lama di tunggu-tunggu akhirnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar  menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi BUMDes Berjo, Kecamatan Ngargoyo.Kabupaten Karanganyar.


Dua tersangka masing-masing Kepala Desa Berjo S atau Suyatno dan mantan Dirut Bumdes Berjo EK atau Eko Kamsono.Penetapan tersangka itu dijelaskan langsung Kasis Pidsus Kejari Karanganyar Tubagus Gilang Hidayatullah didampingi Kasi Intel Bayu, Kamis (15/9/2022).


Gilang memaparkan, penetapan tersangka dilakukan setelah sebelumnya tim penyidik menemukan dua alat bukti mulai surat, keterangan saksi dan keterangan ahli.


"Berdasarkan alat bukti yang kita temukan, keduanya kita tetapkan sebagai tersangka," kata Gilang, Kamis (15/9/2022).Dijelaskannya, pekan depan keduanya akan diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka.


“Kita akan mengembangkan kasus ini dengan melakukan pemeriksaan kepada kedua tersangka,”tegasnya.Ditambahkannya, tim penyidik berhati-hati dalam menangani kasus ini. Sehingga pada saat proses persidangan tidak menghadapi kendala.


Kasis Pidsus saat menjelaskan Kasus Bumdes Berjo

"Anggapan bahwa penanganan kasus ini lambat, itu tidak benar. Kita extra hati-hati. Jangan sampai saat proses persidangan kita tidak bisa membuktikan dugaan penyelewengan dana BUMDes Berjo," tegas dia.


Sebelum penetapan tersangka itu, Kejari Karanganyar terus secara maraton melakukan pemeriksaan kasus dugaan korupsi pengelolaan dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berjo yang sebelumnya sempat dilaporkan pada tahun 2021 lalu.


Dengan adanya tersangka sebagian warga merasa lega dan sebagai wujut Profesionalisme , Akuntabilitas dalam penegakan supremasi Hukum guna mengusut dan mengungkapkan kasus tindak Korupsi di wilayah Bumi Intan pari.


(Team)

Bagikan

RadarposTV