Gelar Budaya Desa Gebyog Menuju desa Wisata

Minggu, 25 September 2022 : 16:27

Camat Mojogedang Kanan dan Kepala desa Tengah

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Pada hari Minggu Tanggal 25 September 2022 di Lapangan Umum Desa Gebyog, Kecamatan Mojogedang, Kabupaen Karanganyar diadakan Kegiatan Gelar Budaya.
Berbagai Potensi yang ada di Desa Gebyog ditampilkan diantaranya Hasil Bumi, Budaya ,Seni Tradisi reog , juga ternak .


Sementara camat Mojogedang Sutrisno, S.Sos kepada awak media Radar Pos.Com mengatakan, bahwa diriya sangat mengapresiasi ini luar biasa semangat dari warga masyarakat Gebyog.


Perwakilan dari RW 13 Karangmendeng Rumah makan

Karena begitu antusiasnya mengikuti Karnaval budaya dengan menampilkan potensi yang ada di desa Gebyog mulai dari Pertanianya ,Peternakanya, budayanya dan Prestasi-prestasi yang lain.


Tadi sudah diwujutkan visual oleh warga atusias, warga begitu luar biasa. harapanya camat agar terus dilestarikan ,kemandirian warga terus dijaga,agar warga desa Gebyog tetap Ayem ,Tentrem ,Bersatu ,aman dan Kondusif .


Setelah diwujutkan dalam visualnya baik kulinernya ,industri Kecil ,Pertanian karena muara dari Perekonomian pertanian sangat mendukung . itu juga tidak lepas dari potensi yang ada terang Sutrisno.
Sementara Kepala Desa Gebyog Sugiarto menambahkan  kegiatan ini sangat Spektakuler sekali ,dirinya tidak mengira dan menyangka antusias warga masyarakat Desa Gebyog terdiri dari 18 RW  dari 6 dusun berbagai kreatifitasnya ditampilkan.


Kepala desa Sugiarto pengin memunculkan dan memamerkan kepada kalayak umum, apa potensi yang ada di Gebyog ini ,kita kerja sama dengan KKN AUB Solo. tahun ini hadir di Gebyog dengan tema pengin mengangkat dan membantu mempromosi desa ,apa kebudayaan dan Potensi desa .sedang pemeritah desa Gebyog punya Program desa Wisata ,ini awal program kita ,desa siap dengan berbagai Program Budaya potensi kekayaan yang ada kearifan lokal .


Door Prise yang disediakan

Saat ini juga sudah mengurus Sknya sebagai desa Wisata dengan harapan segera di berikan Surat Keputusan menjadi desa Wisata dengan harapan bisa jadi desa mandiri dan lebih maju terang orang nomor satu di desa Gebyog.


Untuk Rute Kirab budaya kali ini dengan jarak sekitar 2 Km dengan Star dan Finis di lapangan Desa Gebyog ,selain itu juga ada banyak Door Prise .Sementara dari RW 13 Dusun Karangmendeng Menampilkan Rumah Makan ,Bebek , Bolu Tiwul , Kripik tempe juga Hadroh yang ada di Karangmendeng.


(R-01) 

Bagikan

RadarposTV