Diwarnai Gol Bunuh Diri, Super Elja Menang 2-1 Lawan Persis Solo.

Minggu, 11 September 2022 : 05:12


 

PSS Sleman Lawan Persis Solo 2-1

Radar Pos.Com.Sleman
--- PSS Sleman berhasil meraup poin penuh saat menjamu Persis Solo dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022-2023. Super Elang Jawa sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1, Sabtu (10/9/2022).


Duel PSS Sleman vs Persis Solo berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro berhasil meraih kemenangan berkat gol bunuh diri Fabiano Beltrame pada menit ke-57 dan gol Zahrul Mila (68').


Sementara Persis Solo mencetak gol hiburan lewat Samsul Arif saat pertandingan memasuki masa injury time tepatnya pada menit 90+3' yang sayangnya tak mampu menghindari Laskar Sambernyawa dari kekalahan.


Hasil ini membuat PSS Sleman sukses memutus tren negatif setelah dalam dua pertandingan sebelumnya gagal meraih kemenangan dengan rincian sekali kalah dan sekali imbang.
Kemenangan ini membuat PSS Sleman untuk sementara menduduki posisi sembilan klasemen dengan koleksi 12 poin dari sembilan pertandingan.


Sementara bagi Persis Solo, hasil ini membuat mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun setelah sebelumnya kalah dari Borneo FC dan bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang.
Kekalahan ini membuat Persis Solo untuk sementara menduduki peringkat 15 klasemen BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan sekali imbang dan enam kali kalah.
Jalannya pertandingan


Pertandingan PSS vs Persis terbilang sengit. Namun, tempo cenderung lamban di babak pertama ini.
Kedua tim sama-sama berusaha untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing. Sulit bagi PSS dan Persis melakukannya lantaran kokohnya pertahanan lawan masing-masing


Di babak pertama kedua tim juga terbilang minim peluang. Hanya ada beberapa yang cenderung lebih banyak didapat Persis selaku tim tamu, itu pun tidak terlalu bahaya.Alhasil, tidak ada gol tercipta sampai turun minum. Kedua tim masih bermain sama kuat 0-0.


PSS Sleman menekan di babak kedua. Berbagai upaya serangan dilancarkan tim Super Elang Jawa itu.Gol pun akhirnya lahir pada menit ke-56. Berawal dari set-piece Boaz Solossa, Dave Mustaine menyambar bola yang kemudian didapat Fabiano Beltrame.


Namun, Fabiano malah menyapu bola ke dalam gawangnya sendiri sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. Padahal, eks pemain Persija Jakarta ini bermain cukup bagus sebelum bunuh diri.


PSS Sleman semakin agresif setelah unggul. Mereka terus berupaya meningkatkan keunggulan.Setelah tembakan bertubi-tubi, akhirnya PSS bisa melebarkan jarak skor menjadi 2-0. Shooting keras Irkham Milla tak bisa dibendung Muhammad Riyandi pada menit ke-67.


Tertinggal 0-2 membuat Persis Solo menjadi panas. Selepas menit ke-75, Laskar Sambernyawa mulai bisa menekan pertahanan PSS Sleman.Di masa injury tim Persis Solo akhirnya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Samsul Arif yang baru dimasukan di babak kedua sukses getarkan gawang PSS Sleman.


Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV