Dirlantas Polda DIY Jabat Kapolresta Solo Mengantikan Kombes Ade Safri Simanjuntak

Selasa, 27 September 2022 : 08:13



Kombes Pol Iwan Saktiadi Segera menjabat Kapolreta Solo

Radar Pos.com.Jogja
--- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira polisi. Salah satunya yakni Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kombes Iwan Saktiadi yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolresta Surakarta (Solo), Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan mutasi Iwan Saktiadi tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2046/IX/KEP/2022 tanggal 24 September 2022.

"Mutasi dan rotasi personel Polri merupakan hal yang wajar dan bertujuan untuk penyegaran organisasi," kata Yuliyanto, Senin (26/9/2022).


Iwan akan menggantikan Kapolresta Solo yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Ade Safri Simanjuntak. Ade Safri kini menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Reg Sesko TNI ke-50 T.A. 2022)

"Selanjutnya jabatan Direktur Lalu Lintas Polda DIY akan diduduki oleh Kombes Alfian Nurrizal. Beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang TIK Polda Jawa Tengah," kata Yuliyanto.

Yuliyanto melanjutkan, acara tradisi serah terima jabatan antara pejabat lama dan pejabat baru akan dilaksanakan pada beberapa waktu yang akan datang.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV