Derbi PSS Sleman Vs Persis Solo Tanpa Suporter Nanti Malam.

Jumat, 09 September 2022 : 05:18


Pekan ke 9 Liga I: PSS Sleman Vs Persis Solo

Radar Pos.Com.Sleman
--- Trauma masih membayangi PSS Sleman jelang bersua Persis Solo di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9) malam. Betapa tidak, tiga laga kandang Super Elja selalu berakhir dengan kekalahan.

Melihat hal itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro tak ingin meremehkan kekuatan Laskar Sambernyawa. Kendati penampilan Persis sendiri hingga pekan kedelapan masih belum konsisten.

"Persis Solo belum konsisten, sebenarnya kami juga belum. Apalagi di home ini menjadikan suatu trauma," kata Seto dalam keterangannya, Kamis (8/9/2022).

Daripada merisaukan tim lawan, saat ini Seto lebih fokus untuk memperbaiki performa tim. Terutama dalam bertahan dan penyelesaian akhir. Sebab, hingga pekan kedelapan ini PSS baru mampu menyarangkan 7 gol dan kebobolan 7 gol juga.

"Banyak yang harus kami evaluasi. Akan tetapi dalam beberapa hari ke depan kami akan fokus di bagaimana kami bertahan dan untuk penyelesaian akhir," tuturnya.


Di sisi lain, Persis bakal kehilangan tiga pilar penting. Akan tetapi Seto tidak melihat hal itu sebagai keuntungan bagi timnya. Sebab, eks arsitek PSIM Jogja itu menilai Persis memiliki materi pemain yang merata.

"Sebenarnya hal serupa juga terjadi dengan PSS. Kami kehilangan lebih dari 9 pemain karena cedera. Bahkan, hari ini masih ada beberapa pemain yang tetap menjalani latihan di pinggir lapangan," sambungnya.

Seto hargai keputusan suporter
Lebih lanjut, dalam pertandingan itu dipastikan tanpa kehadiran suporter Persis. Selain itu, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) juga sudah menyatakan menarik diri dan hanya akan memberikan dukungan dari rumah.

Seto menuturkan ia sangat menghargai dan menghormati keputusan masing-masing suporter.
Kami sangat menghargai dan menghormati keputusan teman-teman supporter baik PSS maupun Persis. Semoga ke depan semakin membaik, dewasa dan damai," pungkasnya


(R-01)

Bagikan

RadarposTV