CFD Colomadu Sepanjang 3,4 Kilometer Cukup Meriah

Minggu, 25 September 2022 : 15:33


Perdana CFD Di Jl Adisucipto Colomadu

 Radar Pos.Com.Karanganyar
---Puluhan ribu orang memadati area Car Free Day (CFD) Jl Adisucipto Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (25/9/2022). Mereka memanfaatkan jalan bebas kendaraan bermotor itu sejak simpang empat Colomadu hingga simpang tiga The Alana Hotel and Convention 

Center itu untuk berolahraga seperti jalan santai atau lari. Banyak juga di antara mereka yang bersepeda. Sementara itu, di jalan yang membentang sepanjang sekitar 3,4 kilometer itu, pedagang kaki lima (PKL) menggelar dagangan mereka di pinggir jalan yang disediakan oleh panitia. 

 Sementara itu, instansi atau badan usaha setempat juga ikut memanfaatkan CFD untuk melakukan aktivasi/kegiatan seperti senam bersama, panggung hiburan, pertunjukan seni, dan lainnya. 

 Sebagian pengunjung CFD menyambut event CFD Colomadu ini dengan gembira. Iwan Nur S, salah satu warga Colomadu mengatakan CFD merupakan sarana mengisi liburan yang bermanfaat. 

 “Ini bagus untuk mengisi waktu libur hari Minggu untuk berolahraga,” ujar dia. Warga lainnya, Yulius Wasono Saputro, mengatakan CFD menjadi jujugan jalan-jalan bersama keluarga.

 “Cukup menyenangkan untuk jalan-jalan bersama keluarga,” ujar warga Desa Baturan, Kecamatan Colomadu ini. Sementara itu, dalam CFD perdana ini, Bupati Karanganyar, Juliyatmono juga terlihat di antara kerumunan masyarakat. 

Yuli, sapaan Juliyatmono berjalan kaki didampingi Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso dan sejumlah pejabat di jajarannya. Yuli dalam kesempatan itu mengajak pengunjung CFD untuk membeli produk-produk yang dijual pedagang di sepanjang jalan. “Mari, belilah produk-produk mereka supaya perekonomian masyarakat bangkit,” ujar dia.

 (R-01)

Bagikan

RadarposTV