Berakhir Imbang Tanpa Gol Persis Solo vs PSIS Semarang (0-0)

Minggu, 04 September 2022 : 04:34




Perebutan Bola Persis Solo Lawan PSIS Semarang

Radar Pos.Com.Solo
--- Laga derby Jateng antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan  berakhir imbang. Hingga peluit panjang ditiup, kedua tim gagal mencetak gol.

Kedua tim yang tampil all out, langsung berusaha menekan di menit-menit awal, demi mencuri poin terlebih dahulu. Tampil di depan ribuan suporternya, Laskar Sambernyawa tampil percaya diri, dengan terus menekan lini pertahanan PSIS Semarang.

Jual beli serangan sempat terjadi di pertengahan babak pertama. Solidnya pertahanan kedua tim, dan tampil cemerlangnya kedua kiper, membuat skor kacamata belum berubah hingga turun minum.Di babak kedua, Caretaker Persis Solo Rasiman, merubah taktiknya dengan mengganti Ryo Matsumara, yang digantikan oleh Samsul Arif.

Peluang demi peluang terus diciptakan Persis Solo diawal babak kedua. Namun, kokohnya lini pertahanan PSIS Semarang, serta tampil gelangnya Wahyu Tri Nugroho dibawa mistar gawang, membuat skor belum berubah.


Pada menit ke-55, Asisten pelatih Laskar Mahesa Jenar, Achmad Resal Octavian, memasukan Andreas Crismanto Ado, menggantikan Oktafianus Fernando.Pelanggaran keras yang dilakukan Aqsha Saniskara Prawira di menit ke-56, berbuah kartu kuning.

Tampil sebagai pembeda, gelandang PSIS Semarang, Taisei Marukawa sempat melepaskan tembakan terarah, setelah melewati berapa pemain Persis Solo. Namun, peluang itu berhasil dipatahkan penjaga gawang Persis Solo, M Riyandi, pada menit ke-63.

Pada menit ke-73, gol winger Persis Solo, Althaf Indie Alrizky, dianulir wasit, karena terlebih dahulu terjebak offside. Hal tersebut sempat membuat kedua suporter di tribun selatan sempat memanas, dengan saling lempar plastik air.

Perkuat lini serang, Pemain PSIS, Wawan Febrianto, ditarik keluar di menit ke-76, dan digantikan Hari Nur Yulianto.Pergantian pemain kembali dilakukan Persis Solo, Irfan Jauhari keluar, digantikan Ferdinan Alfred pada menit ke-80.

Meski Persis Solo banyak mendapatkan peluang dari bola mati, namun tak ada tendangan bebas yang berbuah gol. Hingga akhir pertandingan, derby Jateng itu berakhir dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat Persis tetap di peringkat ke-15 dengan 7 poin hasil dua kali menang, sekali imbang, dan lima kali kalah. PSIS tak tetap di peringkat ke-13 dengan 8 poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV