Anies Baswedan Keluar dari Gedung KPK Terkait Formula E

Kamis, 08 September 2022 : 06:00



Anies lambaikan Tangan setelah keluar KPK

Radar Pos.Com.Jakarta
--- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan selama 11 jam. Anies diperiksa KPK terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Anies mulai menjalani pemeriksaan pada Rabu (7/9) sejak pukul 09.26 WIB. Selanjutnya dia selesai diperiksa dan keluar dari Gedung KPK pada pukul 20.23 WIB.

Saat tiba di Gedung KPK, Anies terlihat membawa tas jinjing atau goodie bag warna hitam. Terdapat tulisan 'Ramah Lingkungan dan Mantan' di tas tersebut. Dia juga terlihat membawa dokumen.

"Saya ingin sampaikan senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya," kata Anies usai menjalani pemeriksaan

Anies mengaku selama ini selalu berusaha untuk bisa membantu KPK ketika bertugas di pemerintahan. Saat masih bekerja sebagai dosen, lanjutnya, dia selalu menjadikan mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib.

"Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK bahkan sebelum ketika bertugas di pemerintahan. Ketika kami bertugas di kampus, kami menjadikan mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib dan satu-satunya kampus yang menjadikan itu mata kuliah wajib," ungkapnya.

Diketahui, Anies Baswedan diperiksa KPK terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.


(Team)

Bagikan

RadarposTV