Aksi Demo tentang kenaikan harga BBM Di Solo

Kamis, 01 September 2022 : 05:26




Aksi Demo di Depan Balaikota Solo tentang Rencana Kenaikan Harga BBM

Radar Pos.com.Solo-
-- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Soloraya melakukan aksi demo penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM di depan Balai Kota Solo, Rabu (31/8/2022) sore. Aksi tersebut sempat mengakibatkan arus lalu lintas Jl Jenderal Sudirman macet.

para anggota HMI Soloraya tiba Jl Jenderal Sudirman depan Balai Kota Solo sekitar pukul 16.37 WIB. Mahasiswa berjalan kaki membawa spanduk bertuliskan berbagai tuntutan.

Kemudian mereka membuat lingkaran serta berorasi di depan Balai Kota Solo. Sejumlah perwakilan mahasiswa dalam aksi demo di Balai Kota Solo itu melakukan orasi tolak kenaikan harga BBM yang menurut informasi akan diberlakukan awal September ini.

Salah satu orator menyampaikan harga BBM yang dinaikkan akan mempengaruhi harga komoditas lainnya. Sementara kondisi masyarakat sedang berupaya bangkit akibat pandemi Covid-19.

Mereka juga menyampaikan orasi dilakukan di depan Balai Kota Solo supaya didengar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu kelompok lain HMI berjalan dari selatan ke utara menuju depan Balai Kota Solo melalui jalur kendaraan yang berlawanan di Jl Jenderal Sudirman sisi timur.

Mahasiswa yang menyeberang serta membuat lingkaran di antara depan halaman Balai Kota Solo dan Tugu Pamandengan membuat ruas jalan menyempit. Arus lalu lintas tersendat akibat aksi demo mahasiswa Solo tolak kenaikan harga BBM tersebut.

Kondisi Jl Jenderal Sudirman macet. Sementara itu polisi dengan pengeras suaranya meminta mahasiswa yang menyampaikan pendapat untuk menghormati pengguna jalan. Mahasiswa diminta tidak menutup akses jalan raya.


Namun saat ada demo walikota Solo Gibran Raka Bumingraka tidak tampak hadir ,tentang penolakan rencana Kenaikan Harga BBM.


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV