Rasa Bahagia Bupati Juliyatmono Mantu Anak Tunggalnya Ilyas Dengan Putri

Sabtu, 27 Agustus 2022 : 10:16






Rasa Bahagia dan Senang menyelimuti Keluarga Bupati Karananyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Momen bahagia dibagikan Bupati Karanganyar Juliyatmono. Orang nomor satu di Karanganyar ini memposting foto saat prosesi siraman anak tunggalnya, Ilyas Akbar Almadani.Juliyatmono mengunggah foto tersebut di stori Instagram miliknya.

Dalam postingan itu, Juliyatmono menggendong Ilyas dengan wajah yang penuh bahagia. Kebahagian terlihat senyuman lepasnya. Kebahagian juga tampak jelas dari raut wajah sang istri, Siti Khomsyah, berada dibelakang ikut membantu menggendong Ilyas.

Siraman ini mengawali rangkaian prosesi pernikahan Ilyas dengan calon mantu, Putri Rifqi Marindatana.Pernikahan Ilyas-Putri ini berlangsung di rumah mempelai wanita di Jambi selama dua hari, Kamis-Jumat (25-26/8/2022).

Juliyatmono mengatakan prosesi pernikahan mengusung adat Jawa- Melayu. Prosesinya dimulai dengan siraman kedua calon pengantin pada Kamis (25/8/2022) pagi.

“Siraman akan menggunakan adat Jawa. Siraman dimulai pukul 08.00 WIB,” ujar Juliyatmono.

Dalam prosesi siraman ini, Juliyatmono mengatakan akan dilakukan dodol dawet. Adat Jawa digunakan karena calon mempelai pria berasal dari Jawa. Kemudian prosesi lainnya menggunakan adat Melayu berasal dari calon mempelai wanita.

“Setelah siraman dilanjutkan pengajian kemudian malam harinya digelar malam baina,” kata Juliyatmono.


Malam baina merupakan malam pelepasan status lajang bagi calon pengantin wanita. Barulah acara sakral ijab kabul digelar pada Jumat (26/8/2022) pagi. Seluruh gelaran prosesi pernikahan digelar oleh pihak calon mempelai wanita. Juliyatmono akan menggelar prosesi ngunduh mantu pada awal Januari 2023 nanti.

“Sekitar Januari kita baru akan gelar ngunduh mantu di sini. Cari jadwal yang tidak padat,” kata dia.Juliyatmono mengatakan calon mantunya merupakan teman satu kampus anaknya saat kuliah sarjana di Universitas Gajah Mada (UGM). Keduanya kini tengah melanjutkan studi S2. Hanya saja sang anak melanjutkan S2 tetap di UGM, sedangkan calon mantu di London.

Ilyas Akbar Almadani juga membagikan momen bahagianya di story whatsapp (WA). Sama dengan sang ayah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karanganyar juga memposting foto siraman hingga malam baina.

Dalam acara malam baina itu, Ilyas juga mendapatkan gelar Sutan Palito Alam. Penobatan gelar Sumatra untuknya diberikan pada Kamis (25/8/2022) malam.


Ilyas dan Putri akan melaksanakan prosesi ijab kabul pada Jumat (26/8/2022) ini. Dilanjutkan resepsi pernikahan pada Jumat sore dan malam hari.Selamat Kepada Pengantin Berdua

 .
(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV