Presiden Jokowi Akan Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022

Jumat, 05 Agustus 2022 : 04:34


 

Presiden Ir. Joko Widodo

Radar Pos.Com.Solo
--- Closing ceremony ASEAN Para Games 2022 akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8/2022) nanti. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir dan menutup multievent ASEAN Para Games 2022 nanti.


Bahkan rencana event bagi penyandang disabilitas tingkat Asia Tenggara ini akan dimeriahkan dan dihibur penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL). 


"Hiburan closing ceremony ASEAN Para Games ada BCL. Karena artis lain-lain yang kami hubungi seperti Noah, Slank, Sheila on 7 sudah full booked hingga akhir tahun," terang Sekjen Inaspoc, Rima Ferdianto, Kamis (4/8/2022).


"Untuk Presiden Jokowi dipastikan hadir di closing ceremony ASEAN Para Games 2022 nanti," katanya. Selain BCL, ada beberapa artis ibu kota yang akan ikut memeriahkan penutupan ASEAN Para Games 2022, Delon. Di penutupan nanti, Delon bersama Keyzia Kaithlyn akan menyanyikan theme song ASEAN Para Games dalam bahasa Indonesia.


Saat acara pembukaan ada Nella Kharisma dengan theme song ASEAN Para Games 2022 dalam Bahasa indonesia. Nanti juga akan diramaikan dengan 600 an penari dan seniman lokal Solo.
"Kalau pembukaan kemarin itu theme song bahasa Indonesia. Nanti saat penutupan pakai bahasa Indonesia, akan dinyanyikan Delon," ungkap dia. 


Untuk penonton saat closing ceremony, lanjut dia, jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan pada saat opening ceremony. Saat opening ceremony ada sekitar 4.500 tiket untuk masyarakat umum, saat penutupan nanti akan dikurangi setengahnya. 


"Jumlah penonton tidak seperti saat opening ceremony kemarin, kita kurangi. Properti di tengah lapangan sekarang sudah tidak ada, human configuration juga dihilangkan, jadi nanti semua penonton di tribun semua," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Inaspoc sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika nantinya penonton tidak akan dituntut untuk menerapkan prokes super ketat meskipun acara closing ceremony menghadirkan Presiden Jokowi. Nanti  prokes ketat diberlakukan untuk penonton di Ring 1 dan Ring 2.


Nanti yang wajib swab Ring 1 dan Ring 2 saja. Masyarakat ├╝mum yang menonton nggak perlu, sama kayak opening kemarin," tegas dia.


(R-01) 

Bagikan

RadarposTV